Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2011

ASMA NADIA

Sore bloger's... Sebelum aye pulang setelah seharian beraktifitas, ada baiknya kita nge post sejenak. Hehehe...
Hari ini, yah... seperti biasalah. Gak terlalu sibuk. So, waktu aku habiskan buat baca deh. Jalan - jalan ke perpustakaan kantor, ada sebuah buku yang menarik. Tadinya sih aku fikir ini novel, karena lihat dari sampulnya. Tapi ternyata isinya kumpulan cerpen gituh dan sampul hanya behind the scene sebuah novel yang difilmkan, "Emak ingin naik haji" yang ditulis di halaman paling terakhir. Ini nih yang aku kira novel, hehe...





















Waktu dibuka halaman pertama...biasa daftar isi. Ketika ngelihat nama penulis di bawah eh ternyata ini kumpulan cerpen karangan "Asma Nadia".  Hmmm, siapa sih yang gak kenal sama penulis cantik berbakat ini? Aku sempat baca tulisannya beberapa kali, tapi sayang...belum pernah bisa buat dimiliki. Hufh :-(
Cerpen atau novel yang ia terbitin biasanya lebih menunjang ke agamaan (religi) tapi gaul. (dari hasil pengalamanku). Lihat judulnya aja k…

ANGKOTNYA BISA DI REQUEST...

Sudah sembilan bulan berada di kota ini, ada satu hal yang menarik perhatianku. Yakni jasa pengguna angkot. Bagi kamu - kamu yang pernah tinggal atau sekedar mampir di kabupaten ini "Purwakarta", aku saranin cobain deh angkotnya. Ahahaha... Sama atau enggak dengan daerah - daerah di tempat lain aku kurang tahu. Yang pastinya ini kota meski kecil beda dengan kampung halamanku "Medan City".^^
Kembali ke topik awal... Dulu, waktu pertama kali aku naik angkot disini terasa beda banget euy dengan di Medan. "Tidak sabar"... Inilah kalimat yang pernah nempel dibenakku. Karena jalannya lama banget, beda sama di kampung halamanku yang kalau masih bisa masuk tuh angkot ya dia masuk. Tapi ini pertama, selebihnya aku malah aneh naik angkotan umum di kampung halaman sendiri. #jadi jantungan,haha...
Selain itu, angkot - angkot disini juga taat tata tertib berlalu lintas. Oh iya, tarifnya juga murah lho...Hahaha... Jauh --> deket itu hanya di bayar Rp 2.500 tetapi buat anak s…

Popular people in facebook

Berbicara tentang facebook, siapa sih yang gak tahu dengan situs komunikasi yang satu ini? Sekarang aja, anak SD aja udah pada ribut minta dibuatin akunnya. Besok - besok, anak yang baru keluar dari perut ibunya juga bakal minta dibuatin. #Walah..walah..dunia..dunia. Kali ini aku gak bahas kenapa facebook digemarin banyak orang. Tetapi, kali ini kita posting "Who the most popular people in facebook". Eits... seperti biasa menurut versiku. Hehe... ^__^
Bagi pengunjung setia situs ini, kalau aku lihat sih berlomba - lomba pengen menjadi orang terkenal. (Kalau admin gimana? #saya : harus kalikah terkenal lewat situs? GAK BANGET. Ahahaha...) Aku memang suka nongkrong di situs ini kalau lagi bosan, gak ada kerjaan atau hanya sekedar menulis status doang. Tetapi lebih dalam kondisi off line karena kalau online... (Hmmm, ampun deh..ahaha).
Balik ke materi awal, "Who the most popular in facebook?" Mari kita lihat, chek it out... PP yang tampan/ganteng/cakep atau cantik/manis...Ya, …
I've always been the kind of girl... That hide my faces. So afraid to tell the world... What i've got to say...
But i have this dream. Right inside of me. I'm gonna let it show, it's time. To let you know... To let you know...
This is real... This is me... I'm exactly where i'm supposed to be now, gonna let the light...,shine on me. Now i've found, who i am... There's no way to holding in... No more hiding who i wanna be... This is me.
#Now playing : This is me --> Camp Rock^^

Gak ada yang berubah kok...

Kemarin pagi (Minggu, 18 sept 11), seorang teman SMA ku dulu menghubungi aku. Lalu ku angkat, sambil terucap dalam benakku (biasa, mau curhat paling ini orang,hehe). Gak tahu kenapa, dari aku SMP sampai SMA sejatinya aku punya teman yang percaya melampiaskan curhatan - curhatannya ke aku. Sementara aku baru berani curhat masalah privasi ku ke teman dekatku ketika aku SMA. (Baca : HANYA UNTUK SESAMA WANITA!!!^^)... Dan itu juga, sekali dan selebihnya... aku lebih memikirkan jawabannya sendiri. Terkecuali aku udah mentok banget pada sebuah pertanyaan yang bingung harus aku jawab apa? Tetapi itupun, aku minta solusi sama Mamaku, tetapi kalau untuk masalah privasi aku lebih memilih diam tanpa harus ada orang lain yang tahu apalagi Mama sendiri. (Malu dong, ahahaha...) #Gak kok, ada waktunya nanti.
Lanjut...hehehe. Sepanjang komunikasi dia cerita bahwa temanku (teman dekat wanita tempat aku pernah curhat dulu semasa SMA) bertanya kepada temanku ini (yang sedang meneleponku). Kenapa aku menghinda…

^^_^^LOVE IS YOU^^_^^

Ohhh... This is how i feel. Whenever i'm with you. Everything is all about you, too good to be true.
Somehow i just can't believe. You can lay you're eyes on me. If this is a fairy tale, i wish it will end happily.
Even know we are a part... I can feel you here next to me.. Here and now i will love. Stay with me...
Let me love you... With all my heart. You are the one for me.. You are the light of my soul... Let me hold you... With my arms. Wanna feel love again... Wanna feel love again... Wanna feel love again... And i know, LOVE IS YOU...
Ten 2 Five

Pilihan Hatiku

Berdiri ku disini hanya untukmu. Dan yakinkanku untuk memilihmu. Dalam hati kecilku inginkan kamu. Berharap untuk dapat bersamamu.
Aku kan ada untuk dirimu... Dan selalu untuk mu...
Terlukis indah raut wajahmu dalam benakku. Berikanku cinta terindah yang hanya untukmu. Tertulis indah puisi cinta dalam hatiku. Dan aku yakin kau memang pilihan hatiku.
Dalam hati kecilku inginkan kamu. Berharap untuk dapat bersamamu.
Aku kan ada untuk dirimu... Dan selalu untukmu...
Terlukis indah raut wajahmu dalam benakku. Berikanku cinta terindah yang hanya untukmu. Tertulis indah puisi cinta dalam hatiku. Dan aku yakin kau memang pilihan hatiku...
G.E.I.S.H.A ^__^

UNTUNG BACA, KALAU GAK.......

Sebenarnya udah ngantuk sih, tapi disempat - sempatin dulu buat nyapa kalian semua... Holla...hello...holla bloger's.... Selamat malam ya ^_^
Tadi, selesai Isya aku iseng - iseng buka BP (Buku Panduan) Kuliah. Baca - baca lagi isi yang ada didalamnya. Hmm, sobat bloger's... untung aja aku baca tuh buku kalau gak BERABE. Jadi, masuk dihalaman tata tertib administrasi alias tata cara pembayaran uang kuliah. Aku lihat terpampang jelas disana "Uang kuliah dibayar paling lambat sesuai tanggal yang Mahasiswa/Mahasiswi tulis didalam BP, jika terlambat di denda sebesar 5% dari biaya tersebut".
Aku ingat, waktu ngisi BP aku buat paling lambat tgl 15 aku bayar. Aku lihat tanggal, eh... ternyata besok udah tanggal 15 lho... #asem..asem... (Perasaan cepat amat waktu berjalan) Untung semalam (Selasa, 13 Sept'11) ketika aku pra kuliah, aku minta no rek tuh kampus.
Kalau gak bakalan denda deh... Hohoho^^ Bukan gak besar, 5% boo...Berarti aku harus bayar sekitar Rp 787.500. Bulanannya Rp 75…

PRIFAT NUMBER

Siapa sih yang gak kesal kalau ditelepon dengan judul "PRIFAT NUMBER?". Apalagi neleponnya tengah malam yaitu jadwal dimana lagi asyik - asyiknya berada di alam mimpi. Hahaha^^ Sebelumnya, aku heran kenapa ada jasa telekomunikasi yang menawarkan icon seperti itu? Ini kan cukup mengganggu? bagi aku yang gak suka diganggu... Hohoho**
Kembali ke awal, "Prifat Number, nomor tersembunyi, nomor tidak diketahui atau apalah namanya" ternyata masih trend aja sampai sekarang dan seakan - akan menimbulkan keuntungan bagi yang menggunakannya. Dan mewakili suara wanita ceileh sebagai wanita maksudnya, suatu keheranan yang luar biasa bagiku. Katanya kalau pria itu adalah makhluk yang berani, gentle men, berfikir secara logika makanya berguna sebagai pelindung wanita. Kenapa malah jadi banci ketika hanya ingin mendengar suara kita (kaum hawa) via phone menggunakan "Prifat number"?. Hmm, maaf saja ya gak bakalan gua angkat tuh telepon sampai kapanpun. #Kejam? biarin, ahahahaha…

Yang Penting Usaha

Sejujurnya lagi malas nge post hari ini. Tapi, berhubung tidak ada pekerjaan yang terlalu menyibukkan, tiba - tiba ide itu pun muncul. Ahahaha... Berbekal dari perjalanan hidup sebelumnya hingga sekarang, sudah banyak yang dilalui. Mulai dari yg sulit--mudah--sulit lagi--mudah lagi dan akan berjalan seperti ini seterusnya sampai finish line.
Life is an adventure...
Pertama, aku ingin mengucapkan terimakasih banyak buat Allah swt yang selalu membantuku menjawab semua kegelisahan yang terkadang datang menderu. Selanjutnya, buat orang tuaku yang tak pernah mengajarkanku untuk menjadi anak manja. Hingga akhirnya bisa menatap dunia ini dengan baik. Terlahir dari keluarga yang sederhana terkadang membuatku senang tetapi aku juga pernah marah sama diri sendiri dan selalu bertanya, "kenapa?, kenapa?, kenapa dan kenapa?". Pertanyaan yang tak kunjung habisnya membesit di benakku.
Jujur, hidup ini terlalu sulit untuk aku jalani. Setidaknya aku harus kuat dan terus berjalan atas jalan …

GREEN

Kita lanjutkan......... ahahaha Kali ini template saya baru lagi lho, hehe^^ Bagi yang suka berkunjung ke Blog ini atau hanya sekedar nulet alias numpang lewat pasti tahu perkembangan template - template saya dari yang kemaren - kemaren sampai sekarang. Kali ini nuansa template yg di desain hampir sama dengan template pertama waktu pengukuhan blog ini. Yaitu Hijau full......... Ahahaha *_*
Well,gak tahu kenapa aku suka banget sama warna hijau. Cinta habis deh pokoknya.... Bagiku hijau itu melambangkan kelembutan, keanggunan, kesetiaan... #Ceilehhhh,Lebay :-) Aku juga punya pengalaman lucu tentang warna hijau. Lupa tahun berapa,hari apa, tanggal berapa bahkan berapa usiaku pada saat itu. Hehehe Aku belanja di pasar swalayan bareng adikku tercinta. Aku mengambil sebuah barang kalu gak salah pinsil kayu gituh. Aku ambil karena warnanya hijau, hehehe.... padahal masih adapinsil dengan desainer atau ukiran - ukiran lebih bagus dari sebuah pinsil yang baru aja aku ambil dari tempatnya. Tapi itu gak…

Penasaran

Ngelihat judulnya sih sepertinya asyik buat ditonton, "Ku Pinang Kau dengan Bismillah". Pasti yang penasaran tuh film kayak apa seperti aku, mojok deh di depan TV. Ahahahaha Tapi aku aja gak terlalu kosentrasi banget ngelihatnya, karena biasa aja ternyata. Yang menarik dari film itu hanya kota-kota di Istambul, ini bagiku...belum tentu bagi kalian. Karena sejujurnya aku gak terlalu suka nonton sinetron :-) Alur ceritanya sih hampir sama dengan kebanyakan film - film lain.
Sepertinya tuh film kesimpulan akhirnya "menceritakan soal seorang pria alim yg jatuh hati pada anak orang kaya yg modern sampai ia menikahinya dan merubah kehidupan wanita modern itu menjadi lebih religius".
Ahahahaha sok tahu si Citra... *__* Kalau memang benar endingnya seperti yg aku simpulkan tadi, berarti ini Indonesia banget... Hehehe (Gak perlu diperjelas)
Tapi, aktornya cakep juga... Ahahahaha #hanya memuji tidak lebih ^_^ Back sound nya juga bagus, kira-kira tuh lagu ciptaan siapa ya? Karena setah…

Kartu Ucapan

Hari ini kita ngantor, hufh :-(. Padahal ini hari minggu lho, jadwalnya weekend an. Hahaha Iya, jadi hari ini kita ngantor tapi gak lembur jadi gak dibayar dah, hehehe melainkan "EO" alias Extra Off. EO atau Extra Off hanya berlaku ketika ada yang pelatihan pada jadwal libur (sabtu - minggu). Karyawan dijatah dalam satu minggu jika ada pelatihan di hari libur, satu hari libur dihitung lembur dan satu hari libur lagi dihitung EO. Jadi ketika kebagian jatah EO, maka carilah hari libur pengganti yakni senin - juma't (satu hari).
Enaknya sih libur dihari Juma't, jadinya long rest gituh (juma't - sabtu - minggu) panjangkan liburnya. Hehehe^^ Tapi berhubung aku ada pra kuliah pagi hari selasa ini, jadi EO nya diganti selasa deh. #Ini namanya sama aja bukan istirahat, hoho ^__^ Tapi ya sudah, hidup ini nyantai dinikmati. Jadi... nikmati sajalah hidup ini. :-) :-)
Oiya, hari ini dapat kartu "Ucapan Selamat Idul Fitri" dari pelanggan. Waduh... senangnya... senang deh... #H…

#Random

Pengen cerita,tapi gak tahu...
Aku harus mulai dari apa, darimana, harus yg mana...
Arghhh,bingung pun...
Ya udah deh, gak tahu mau cerita apaan.
Kan, gak jadi deh ceritanya...
Udah ah.... #LOL

Mengatur siklus ekonomi

Anak perantauan, anak kost an atau apa saja sebutan lainnya identik dengan namanya "PENGHEMATAN". Yah jelas, biasa hidup enak tanpa mengatur siklus ekonomi sendiri membuat sebuah keterkejutan tersendiri ketika memutuskan memilih hidup mandiri. Jauh dari orang tua yang mayoritasnya adalah peranan penting dalam kehidupan kita sehari - hari.
Tapi, memilih jalan untuk hidup mandiri adalah langkah yang tepat dalam menjalani hidup. Setidaknya kita tahu betapa sulitnya berjelajah di dunia ini hanya untuk memikirkan isi perut, pakaian serta tempat berlindung dari sengatan matahari, hujan, badai apalagi sampai banjir yang menerjang. Berbicara tentang anak perantauan tidak jauh - jauh dari yang namanya penghematan. Secara, kita harus bisa mengatur siklus ekonomi kita sendiri dengan standard biaya yg kita punya yang setiap harinya harus kita olah agar memenuhi kebutuhan hidup kita.
Hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan. Dan ini akan berangsur secara terus menerus hingga ajal menjempu…

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Assalamualaikum bloger's ku tercinta, hahahaha #Lebay ^__^
Well, udah lama kita gak ngeblog ya? Oiya bloger's, ane mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H ya... Mohon dimaafkan kesalahan saya lahir dan batin. ^__^

Lebaran tahun ini menjadi moment yang paling indah yang tak terlupakan. Pasalnya, sama seperti tahun - tahun sebelumnya lebaran tahun ini begitu spesial dan kedatangannya di nanti-nanti. Yah jelas, karena aku bisa ngerasain bagaimana indahnya mudik lhoooo. Hahahaha Maklum orang tuaku di Medan dan aku asli Medan, sementara aku harus berkarir dan berkarya di tanah orang. Hohohoho ^___^ Trus ada moment spesial juga lho dan ini di luar kendaliku. Hmmm, gak usah di obral disini deh. Intinya yah... menyenangkan. Thank's for Allah swt for all of thing..... I like it :-) :-) :-)
Dan sekarang, waktunya kita bekerja dulu ya... I hope i can see Idul Fitri next year and be better people from this year, Amin... ^__^ Ok bloger's, see you again...