Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2012

Surat Kecil Untuk Bapak

Dear Bapak,


Aku tak tahu harus mulai dari mana aku menulisnya.
Aku juga tak tahu harus kuawali dari apa tulisan ini.
Aku bahkan juga tak mengerti bagaimana aku bisa menyusun sajak-sajak indahku untukmu.


Bapak,
Tahukah kau, bahwa hanya kaulah satu-satunya pria yg paling aku cintai...
Bahwa hanya kaulah satu-satunya pria yg paling aku sayangi...
Dan kau pula satu-satunya pria yg menjadi sumber motivasiku...


Bapak,
Aku sadar, terlalu banyak perkataan ku yg menyakiti hatimu.
Perbuatanku yang menggores luka jiwamu,
Dan, argh...masih banyak lagi ini dan itu.


Bapak,
Kini putri kecilmu telah tumbuh dewasa,
Ia sedang berusaha menapaki terjalnya hidup,
Do'a kanlah ia agar kuat menjalani garis hidup yg telah Tuhan takdirkan.
Karena sungguh do'amu dan ibu lah yg selalu ia harapkan.
Agar ia kuat dan berhasil melewati terjal itu.


Bapak,
Mungkin suatu hari nanti akan ada pria lain yg mengisi hidup putri tercintamu ini.
Tapi, percayalah...
Ia tak kan mampu menggantikan sosok terbaikmu.
Ia dikirim Tuhan untukku, un…

KEHIDUPAN

Hari ini sejarah panjang sekaligus memori terindah yang ikut serta menambah jalan kehidupan.
Aku gak akan bercerita dari awal apa hingga terakhir bagaimana.
Karena ini hanya serpihan-serpihan dari beberapa serpihan memori-memori lainnya.


Setidaknya, inilah hidup dan inilah fakta kehidupan yang harus dilakoni.
Berperan dari satu topeng ke topeng-topeng lain, entah apa dan mengapa.
Tidak menyalahkan ini, tidak pula menyalahkan itu.
Hanya satu konsep yang melekat bahwa "Tuhan tidak pernah menguji hambanya diluar batas kemampuan sang hamba". Itu berarti apa? Berarti "MAMPU" melewatinya. Itu saja :-)


Dunia ini kejam???
Entahlah!
Entah siapa yang membuatnya kejam hingga mengatasnamakan "Dunia".
Padahal mungkin, dunia ingin selalu membuat penghuninya tersenyum ceria dan bahagia.
Indonesia ini parah??? Tidak punya hati???
Entahlah!
Entah siapa yang membuatnya menjadi Negara parah yang tidak punya hati dan mengatasnamakannya Indonesia.
Padahal, mungkin saja Indonesia ingin para…

Aku Diam

Aku diam,
Bukan berarti tak perduli lagi.

Aku diam,
Bukan berarti melupakan.

Aku diam,
Bukan berarti tak ada perhatian lagi.

Aku diam,
Bukan berartiku berubah.

Aku diam,
Tak berarti membisu.

Aku diam,
Karena hanya sedang menikmati hidupku.
Merasakan apa yang ingin kurasakan.
Menghidupkan apa yang ingin kuhidupkan.
Mencapai apa yang ingin kucapai.
Menyatakan apa yang telah kumimpikan.

Aku diam,
Karena hanya sedang menjalani peranku.
Mencoba bertanya atas ini dan itu.
Mencari jawaban yang tepat atas ini dan itu.
Berkelana atas jawaban yang tak kunjung aku temukan hingga detik ini.
"Harus apa dan bagaimana?"

Aku diam,
Aku tahu akan ada perhatian-perhatian lain dari luar sana,
Mencoba mengisi kekosongan perhatian yg telah kuciptakan.

Aku diam,
Aku sadar mungkin saja perhatian-perhatian lain itu,
Akan mencoba memudarkan atau bahkan menghapus,
Perhatian yang telah kuciptakan.

Aku diam,
Aku paham akan ada wajah-wajah baru,
Mencoba mengisi kekosonganmu.
Tak hanya dalam diamku, dalam aktifku kurasakan pun begitu :-…

Semua Tak Sama

Semua tak sama, 
Setelah aku berada disini.
Semua tak sama,
Setelah hari demi hari ku lewati disini.


Aku rindu :-(
Suara itu, lembutnya wajah-wajah itu,
Sayunya mata itu, manisnya senyuman itu,
Aku rindu semua itu.


Aku rindu repetan Mama,
Yang tidak aku dapatkan disini.
Aku rindu omelan Mama,
Yang tak pernah terdengar lagi setelah disini.


Aku rindu perhatian Mama,
Yang masih tetap aku dapat walau jauh,
Tapi berbeda rasanya ketika dekat.


Aku rindu tatkala ia berkata,
"Gak bisa pelan-pelan ngidupin air itu, Din?"
Jika aku sedang membuka kran air.


Aku rindu tatkala ia berkata,
"Perempuan kok kerjanya gak bisa lembut!"
Jika aku sedang menyusun piring-piring itu ketempatnya.


Aku rindu tatkala ia berkata,
"Tolong belikan ini...belikan itu..."
Jika aku berada di warung.


Aku rindu sms-sms nya,
"Lagi dimana Din?" 
"Jam segini kok belum pulang,Din?"
"Nanti pulang jam berapa, Din?"
"Hari ini ada les tambahan lagi gak?"
Atau suaranya via telepon.
Jika aku t…

Seumur - umur...

Hidup adalah perjalanan yang harus dilalui. Suka atau tidak, senang atau sukar, sedih atau gembira dan diharapkan atau tidak diharapkan. Adalah pelajaran-pelajaran yang akan dilewati seiring menit berubah detik, detik berubah jam, jam berubah hari, hari menjadi minggu, minggu menjadi bulan dan bulan menjadi tahun. Akan terus berjalan dan terus berjalan entah sampai kapan :-) Dalam hidup, pastinya ada hal-hal yang ingin kita nikmati tapi tak sempat atau bahkan mungkin tidak akan pernah kita nikmati. Ada yang tidak pernah kita harapkan, justrul harus kita jalani. Ada yang kita senangi, justrul harus kita lupakan dan masih banyak ini dan itu lagi yang mencoba ikut mengukir dalam panjangnya perjalanan hidup.  Tetapi, satu hal yang harus kita ketahui "Hidup akan terasa indah, jika kita menikmatinya ^__^"
Dalam sepekan ini, trending topic yang disajikan berita-berita dari beberapa stasiun TV nampaknya asyik kita jadiin share kita kali ini :-D  Trending topic berita-berita tersebu…

Could It Be Love

Kau datang dan jantungku berdegup kencang, Kau buatkau terbang melayang. Tiada ku sangka getaran ini ada, Saat jumpa yang pertama.
Mataku tak dapat terlepas darimu, Perhatikan setiap tingkahmu. Tertawa pada setiap candamu, Saat jumpa yang pertama.
Could it be love...could it be love. Could it be...could it be...could it be love. Could it be love...could it be love. Could this be something that i never had. Could it be love.
Mataku tak dapat terlepas darimu. Perhatikan setiap tingkahmu. Tertawa pada setiap candamu, Saat jumpa yang pertama.
Could it be love...could it be love... Could it be...could it be...could it be love. Could it be love...could it be love. Could this be something that i never had.
Could it be love...could it be love... Could it be...could it be...could it be love. Could it be love...could it be love. Could this be something that i never had.

Oh...mungkinkah ini, Cinta....hohoho....
Could it be love...could it be love... Could it be...could it be...could it be …

Lelaki Hebat,

Lelaki Hebat, Tidak pernah berkata "aku menyerah" atas ini dan itu.
Lelaki Hebat, Rela menguras habis energinya demi kebahagian orang banyak.
Lelaki Hebat, Bukan sekedar lelaki yang selalu dipuja-puji atasannya, Di elu-elukan bawahannya, Disegani sesamanya, Dan dikerumuni para fans-nya. Tetapi, Ia selalu dicintai dan disayangi istri dan anak-anaknya. Dan kehadirannya selalu dinanti oleh mereka.
Lelaki Hebat, Adalah lelaki yang sukses kariernya, Sukses pula keluarganya.
Lelaki Hebat, Adalah lelaki yang hormat pada orang tuanya, Sayang pada keluarganya, Sopan pada sesamanya.
Lelaki Hebat, Adalah lelaki yang cinta akan kelebihannya, Dan tak pernah malu pada apa kekurangannya.
Lelaki Hebat, Adalah lelaki yang selalu mensyukuri apapun yang telah Tuhan berikan atas dirinya.
Lelaki Hebat, Adalah lelaki yang tegar atas tajamnya kerikil hidup. Meski sebenarnya ia ingin menangis.
Lelaki Hebat, Adalah lelaki yang berhati mulia.
Lelaki Hebat, Adalah lelaki yang tak pernah mengumbar …

Kok gak diterusin Pak?

Kemarin, aku kedatangan pelanggan untuk menggunakan fasilitas tempat dimana aku bekerja.  Itu pelanggan asli dari sini (Purwakarta), yang rencananya akan mengadakan acara di bulan Juli nanti.
Aku          : (Perkenalan nama, lalu mempersilahkan si pelanggan duduk di bangku yg telah tersedia)                    "Ada yang bisa saya bantu, Pak?" Tanyaku membuka percakapan. Pelanggan : (Menjawabnya dengan bahasa sunda kental dan total)                   *kira-kira artinya tuh  begini, "saya ingin menggunakan ITCC untuk kegiatan                  reuni. Kita reuni dari perkumpulan teman-teman SMA dulu.                  Tadinya mau di PJT, tapi berhubung penuh, mereka menyarankan ke sini". Aku          : "Sebelumnya Bapak pernah kesini?" Pelanggan : (Dia menjawab dengan bahasa sunda kembali)                   *kira-kira begini, "sudah, waktu itu saya ada acara silaturahmi disini.                  Menggunakan ruangan yang besar di depan sana. Saya kemarin j…

Kalau mau ngasih, yah...kasih aja :-)

"Manusia adalah makhluk sosial", yaitu makhluk yang tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain (tidak dapat hidup sendiri). Maka, tidak heran jika ada namanya keluarga. Ayah-Ibu dan anak-anaknya (keluarga kecil) kemudian berkembang menjadi nenek-kakek-cucu-saudara/i-keponakan-sepupu-ipar, tetangga (keluarga besar). karena sejatinya, memang manusia tidak bisa hidup sendiri (you never walk alone) ^__^.
Sebagai makhluk sosial, sudah tentu kita akan mengisi hidup antara satu manusia dengan manusia lain. Si mampu membantu yang tidak mampu, yang kelebihan membantu yang kekurangan, yang mapan membantu yang tidak mapan, yang berkecukupan membantu yang tidak berkecukupan dan lain sebagainya. Karena darisanalah letak keindahan hidup. #Indahnya berbagi :-) Tapi sangat disayangkan sekali, karena masih banyak sebahagian besar dari kita yang hitung-hitungan dengan apa yang ingin kita berikan. Alhasil, harusnya kita dapat pahala malah menjadi dosa.
Saya pernah melihat kejadian ini beberapa…

HAPPY JUNE ^__^

Hai...hai...hai...bloger's :-) Sudah lama kita menghilang dari peredaran. Ahaha... :-D Aku lagi sibuk kemarin, suer lo!  Kali ini kita cuap-cuap aja ya,hehe... soalnya aku belum punya materi :-D
Oh iya, "Happy June", sob... ^___^ Gak kerasa udah bulan Juni aja, bentar lagi Ramadhan kita. Kira-kira aku pulkam tidak ya? #sangat berharap iya dan semoga Allah mengabulkan do'a ku :-D  Aku kangennnnnnnnn T__T Hmmm, dua minggu terakhir menjelang Juni adalah minggu-minggu yang paling menyibukkan. Mulai dari training, laporan sampai persiapan UAS. *Nanti, kita share foto-foto training ya,ahaha... #Narsis Tapi, alhamdulillah semua terselesaikan dengan baik.
Sebenarnya aku pengen cuap-cuap masalah kampus kali ini. Kemarin (sabtu-minggu) adalah UAS pertama sekaligus pertemuan terakhir di semester dua untuk materi "GE - Leadership - EC & Akuntansi". Dan saya sudah lega sekarang,ahaha... :-D Meski hasilnya belum tahu, setidaknya ada kepuasan tersendiri karena bisa m…