Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2015

Ketika Semua Media Sosial Terfasilitasi

Well mengikuti tren kekinian, saya mencoba join di beberapa sosmed yang sedang ramai dinikmati orang-orang jaman sekarang, terutama kawula muda yang belia dan mencoba lanjut usia :-D Bukan bermaksud apa-apa, hanya ingin tahu dimana letak kenikmatan dari setiap fasilitas sosmed yang dirancang oleh para pemiliknya itu.
Dulu, saya hanya punya 3 bentuk sosmed yang paling sering saya buka. Sekedar up-date atau hanya membaca. Yakni,Facebook, Twitter dan Blog.  Ada juga sih YM alias Yahoo Messenger, tapi jarang sekali saya gunakan fasilitas chattingnya. Hanya sekedar nge-check email atau mengirim email. Selebihnya hanya memanfaatkan SMS atau Telepon sebagai alat komunikasi.
Berbicara tentang sosmed, sepertinya emang gak ada habisnya. Pertama, munculnya BbM alias Blackberry Messenger. Fasilitas ini nampaknya mampu mencuri perhatian masyarakat. Hingga sampai detik ini, fasilitas ini terus digunakan dan tidak hanya terdapat di HP Blackberry, tetapi sudah tersedia di berbagai jenis HP yang menggunakan…

I Love My Father But I Hate Smoker Man

ROKOK Apa yang kalian pikirkan tentang barang itu? Setiap dari kita punya penafsiran sendiri tentang "rokok". Sama halnya kaum pria, ada yg memilih menggunakan barang itu tapi ada juga yang tidak. Saya pernah dengar kata-kata seperti ini : "laki-laki kalau tidak merokok tidak jantan". Hmmm, iyakah? Tapi nyatanya diamini oleh sebahagian besar kaum mereka. Lantas kalau kalimat itu timbul dan diamini oleh sebahagian besar kaumnya, bagaimana dengan pengguna narkoba, putau, heroin atau jenis sabu-sabu lainnya? Apakah mereka juga punya kalimat andalan untuk membela? Mungkin saja iya, sama halnya dengan para pria perokok. Jika pria perokok mengatakan "laki-laki kalau tidak merokok tidak jantan". Mungkin para penikmat ganja, heroin, putau atau sabu-sabu juga beranggapan "laki-laki kalau gak pakai sabu/ganja gak perkasa". Simple sentence right? Tapi sayangnya gak pernah mikirin efek kedepannya. Ok, we leave it. Because i'm woman so i dont know what man thinking a…

Thanks For VEMALE :-)

Alhamdulillah :-)
Beberapa minggu atau bulan lalu, gue lupa. Pernah cerita kalau gue kirim tulisan ke salah satu situs internet wanita yg bernama vemale dot com. Vemale ini satu perusahaan dengan kapan lagi dot com. Lebih kurang begitulah :-D
Cerita yg gue kirim blog's tentang inspiring story gitu. Yang belum baca atau penasaran mau baca, cek aja di www.vemale.com ntar pilih inspiring, lentera. Cari yang judulnya "Wisudaku Hadiah Terakhir Untuk Ibu Tercinta". Itu asli tulisan tangan gue sendiri yg dikutip dari pengalaman pribadi :-)

Yang menakjubkan, ternyata gue diikut sertakan dalam lomba tulisan tebtang Ibu, karena saat itu adalah momen menuju "Mothers Day". Dan ini awesome banget :-D
Pasalnya, gue kirim tulisan hanya untuk berbagi kisah bukan ikutan lomba. Gue jg gak tahu kalau saat itu situs tersebut sedang mengadakan sayembara menulis bertema ibu. And last, tulisan gue gak hanya sekedar dimuat tapi gue berhasil menjadi pemenang lomba menulis kisah aku dan …

Hamba Berhati Tulus

Tak terasa sudah 8 bulan saya di Medan.
Entah kenapa ada yang berbeda dari hari yang saya lalui. Saya tahu penyebabnya adalah rasa rindu. Rindu akan kehadiran mama :-(
Nyatanya walau sudah 10 bulan mama meninggalkan saya, ada saat dimana saya rapuh dan terkadang semangat saya down untuk menerima kenyataan Allah swt yg satu ini. Tapi saya coba pahami dari setiap kejadian yang Ia berikan. Saya berusaha berpikir positif agar semangat saya kembali. Terus terang terasa berbeda sejak mama gak ada. Gak ada orang yang dengerin cerita saya lagi, gak ada orang yang paham saya seutuhnya dan gak ada orang yg nemani saya kemana saya ingin melangkah. Tapi, setidaknya saya bersyukur karena masih punya Bapak yg walau segala bentuk tak akan pernah mirip atau bahkan menyerupai mama. Tapi setidaknya, beliau sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik buat kami putri-putrinya. Saya juga masih punya adik, yah walau ruang lingkup nya juga tak sama seperti mama. Adik saya akan mengamini bahwa saya adalah kakak …