Skip to main content

Ada translator penerjemah di hati :-)

Kemarin saya punya dua janji ya :-D
Pertama, mau nulis seputar pertama kali mutusin berjilbab dan
Kedua, ada cerita lucu di balik ceramah shalat tarawih
Nah, kita cerita yang kedua dulu yaaa. Gak nyambung sih sama judulnya, tapi ini ada hubungannya dengan tema yang kedua (cerita lucu di balik ceramah shalat tarawih)

Seperti biasa, shalat tarawih disini berbeda style nya dengan di Medan. Hmm, anggap saja ini tradisi tiap daerah :-)
Seperti yang pernah saya share di tulisan sebelumnya, kalau shalat tarawih disini setelah shalat sunnah ba'da isya dan sebelum di mulai shalat tarawih, diisi ceramah yang kira-kira memakan waktu lima belas menit. Baru kita orang shalat tarawih :-)
Nah, berhubung ini adalah daerah Jawa bagian barat yang bersuku sunda maka mereka masih kental dengan bahasa daerahnya.
Jadi, gak heran kalau imam shalat sekaligus sebagai penceramah, jika sudah berceramah susah dimengerti buat orang-orang seperti saya :-D
Mengapa???

Pasalnya, dia akan total menggunakan bahasa daerahnya :-(
Dan saya sebagai jamaah pendengar yang baik, hanya bisa mendengarkan dengan cermat dan seksama. Sambil hati berkata-kata mencoba mentranslate kan kata demi kata ke dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, agar mengerti apa yang disampaikan sang penceramah. Kalau ada kata-kata yang gak tahu, hati akan berkata "abaikan, daripada lier :-D"
Yah, ada mesin penerjemah otomatis di hati. Ketika imam berbicara, hati pun berkata-kata, begitulah bunyinya.

Comments

Popular posts from this blog

PLN Part 3 ~Tes Potensi Akademik (TPA) & B.Inggris

Akhirnya Tes GAT terlewati, 2 jam di ruang uzian berhasil membuat sedikit agak bernafas lega dan otot-otot serta syaraf yang tegang rileks kembali. Sebelum keluar dari ruangan, panitia sudah mengumumkan bahwa hasil tes akan diumumkan hari itu juga paling lambat sekitar pkl 20:00 wib. Dan bagi peserta yang lanjut dapat mengikuti tes kembali besok di ruangan yang sama. Arghhh..leganya, alhamdulillah semua soal dapat saya jawab dan menyelesaikannya tepat waktu. Yah, meskipun agak sedikit ragu. Karena materi yang dikerjakan hanya sekitar 30% dari buku yang saya beli satu minggu yang lalu di Gramedia :-( Tapi wait..soal gak terlalu sulit kok, yang terpenting anda fokus dan jangan lupa berdo'a sebelum uzian :-) Selesai tes, saya shalat dulu karena belum sempat shalat zuhur tadi sebelum tes. Dan saya pulang... Sesuai arahan panitia, saya mengecek website PLN untuk mengetahui hasil tes. Ternyata belum ada. Dan sekitar pkl 23:00 wib saya buka kembali, ternyata sudah ada ...

Eye Level

Keputusanku untuk kembali ke medan setelah wisuda, bulat sudah. Banyak hal yang sudah difikirkan masak-masak sebelum memutuskan. Bukan gampang! Meninggalkan posisi karier yg terbilang sudah cukup lumayan dari segi apapun. Tapi setiap perjalanan harus ada pengorbanan, don't be egoistic!!! Ada banyak pertimbangan meninggalkan semua rutinitas di Jawa dan hidup entah seperti apa di Medan. Ya, itulah yang ada di benakku tatkala itu. Pertama, keluarga Kini kami hanya tinggal berempat. Ayah adalah bapak dan ibu bagi kami. Rasanya tidak tega harus meninggalkan ayah dan dua adikku setelah ditinggal pergi mama. Mengurus ini dan itu seorang diri. Membereskan segala sesuatunya sendiri. Ya sih masih ada fanny yg dibilang sudah cukup dewasa. Tapi, aku mengenal betul watak fanny dari kecil. Fanny bukan typikal orang yg care abis sama rumah. Care sih tapi gak pakai banget. Belum lagi si Raisya, masih terlalu kecil untuk harus memahami semua ini. Dia akan merasa kesepian karena hanya memiliki...

Jadi Orang GEDE Menyenangkan, Tapi Susah Dijalani ~Think Again?

Hellowwwwwww Masih pada semangat kan? Semangat dong! Judulnya boleh 'Ramadhan' , tapi semangatnya harus semangat 'Idul Fitri' dong :-D Saya hanya ingin berbagi bacaan ringan di siang hari ini, yang di copas dari salah satu iklan di stasiun TV. Iklannya cukup unik, menarik dan kata-katanya juga bagus. Ya sudah, daripada penasaran mendingan langsung kita baca Let see and happy read it... :-) ~Versi Cowok Kalo aku udah gede, aku mau jadi eksmud :-) Mau jadi Bos :-D Hari-hari ngomong campur bahasa Inggris... Tiap Juma't pulang kantor, nongkrong bareng sesama eksmud, ngomongin proyek besar biar kelihatan sukses :-D Suara agak digedein, biar kedengaran cewek di meja sebelah :-O Kalo weekend, sarapan di cafe sambil sibuk laptopan... Pesen kopi secangkir harga 40 ribuan, minumnya pelan-pelan biar tahan sampai siang demi wifi gratis. Kalo tanggal tua, pagi-siang-malam makannya mie instan :-D *gue banget :-(( Kalo mau nelpon, bisanya cuma miscall Jadi Ora...