Skip to main content

Perpustakaan Saya

Hi, pagi-pagi saya sudah posting. Perdana lo, hehe...
Sambil nunggu masjid berkumandang plus menikmatin sarapan subuh sebagai pengganjal sampai maghrib nanti tiba. Mari kita cuap-cuap :-D

Posting subuh ini saya beri judul "Perpustakaan Saya", bukan karena saya punya perpustakaan lo,hehe...
Mau sih, tapi belum terwujud. Mungkin lain waktu *Amin :-)
Saya hanya ingin berbagi koleksi buku-buku saya. Setelah membeli sebuah novel kemarin, saya teringat dengan beberapa buku yang saya miliki. Gak banyak sih, tapi adalah.
Mereka hadir melengkapi hidup saya dengan sejarah yang berbeda satu sama lain, mau kenalan???
Yuuuuukkk...

Pertama,
Ini adalah buku karangan "Chichi Sukardjo". Buku ini terdiri dari 31 judul yang dibagi kedalam 3 bagian tema utama. 3 tema itu adalah ESIQ (Emotional - Spiritual & Intelectual Question). Setiap tema utama dibuka dengan sebuah puisi yang indah, sebelum masuk ke judul pembahasan. Bukunya bagus lo sob, bercerita tentang "keluarga" (hubungan antara orang tua & anak dan sebaliknya). Ini cocok buat wanita yang akan menjadi calon emak :-D

Sejarah buku ini,
Ini adalah buku pemberian guru Bahasa Inggris sekalian koordinator ekskul saya sewaktu SMA, namanya Mom Ica. *Terima kasih mom :-)
Ceritanya, saya, mom ica & uke menghadiri sebuah acara kompetisi Bahasa Inggris yang diikuti oleh beberapa teman kami waktu itu. Hmm, saya lupa nama acaranya sob. Nah, disana ada bazar buku. Kami melihat-lihat dan dapatlah beberapa buku yang menarik. Saya yang ini dan uke kalau gak salah judulnya "Lelaki Hujan".
Itulah awal cerita buku ini...

Kedua,
Saya lupa judulnya apa, karena buku itu ada di sepupu saya mamen. Ceritanya, sepupu saya minjam buku itu, tapi dia lupa mengembalikannya. Ya sudah, gak masalah :-D
Buku kedua saya adalah buku islam yang bercerita tentang beberapa kisah islam. Inti ceritanya sih tentang "uzian keimanan seorang pria yang taat beribadah kepada Allah swt". Bagus lo ini buku, hmm...sayang lupa judulnya :-(

Sejarah buku ini,
Ini adalah buku pemberian koordinator dan teman-teman ekskul saya sewaktu SMA sebagai hadiah ulang tahun saya yang ke 16 tahun :-D *Terima kasih banyaaaaaaaaaaak ya :-)

Ketiga, 

Ini buku karangan Anthony Dio Martin (the best EQ trainer Indonesia).  Bukunya ada dua bagian, pertama berjudul "Up Your Life" dan kedua "Up Your Success". Ceritanya tentang motivasi dalam menggapai hidup yang lebih baik dan bagaimana menuju kesuksesan sejati. 
Banyak pelajaran yang dapat diambil dari buku ini, salah satunya adalah "inti kesuksesan itu bukanlah seberapa banyak uang yang kamu habiskan, tetapi seberapa banyak energi (keringat) yang kamu curahkan".
Saya jadi ingat dengan kata-kata Albert Einstein, bahwa "Sukses itu adalah 1% inspirasi dan 99 % keringat". Dan fakta membuktikan, orang-orang yang jatuh bangun dengan keringatnya demi sebuah keberhasilan, jauh lebih bermakna hidup mereka daripada yang segala sesuatunya dilakukan dengan cara instan (its all about money).

Sejarah buku ini...
Ini adalah buku yang saya beli di Gramedia Medan, yang terletak di Paladium Mall dengan gaji pertama saya sebagai guru bimbingan belajar waktu itu. Hihi... :-)

Keempat,

Buku ini berjudul, "I don't know she does it" karangan allison pearson. 
Buku ini bercerita tentang keluh-kesah seorang suami yang memiliki seorang istri wanita karir. Suami tersebut bercerita tentang betapa takjubnya dia melihat istrinya yang super sibuk, tetapi masih bisa membagi waktu untuk keluarganya (seperti menyempatkan waktu menemani anak-anaknya mengikuti acara sekolahan atau sekedar membuatkan sarapan sebelum berangkat ke kantor). 

Sejarah buku ini...
Buku ini adalah buku kedua yang saya beli di Gramedia STS Purwakarta, sekarang saya tak pernah melihat Gramedia itu lagi di STS. Mungkin penggemar pembaca buku di kota ini sedikit :-(
Dan kamu tahu??? Mencari toko buku di kota itu adalah hal tersulit yang pernah saya alami :-(

Kelima,
Lagi-lagi saya lupa judulnya apa, hmmm :-(
Buku kelima bercerita tentang "keberhasilan seseorang karena koneksi beberapa orang di sekitarnya" (You'll never walk alone).

Sejarah buku ini...
Ini adalah buku gratisan lagi alias pemberian. Buku ini saya dapat dari "Kuis Buku Gratis Kick Andy" yang tayang setiap hari Juma't dalam program "Kick Andy Show" di metro TV. Saya juga sedang mengikuti beberapa kuis buku gratongannya yang lain, tapi saya belum hoki :-D *Insya allah lain waktu mungkin :-)
Buku ini sekarang berdiam diri di kamar tercinta saya di Medan, karena ketinggalan sewaktu saya mau balik dari Medan ke Pwk ini lagi :-(

Keenam,

Ini adalah novel yang bercerita tentang kehidupan suami-istri dalam menjalani badai rumah tangga mereka. Bercerita tentang bagaimana pertemuan mereka sebelum memutuskan menikah (sejarah percintaan, hehe). Terdiri dari 13 judul dan saya baru baca sampai setengahnya (alias judul ke 7). 
Ceritanya romantis dan menyenangkan :-)

Sejarah buku ini...
Buku ini baru dibeli kemarin sewaktu selesai UAS di kampus. Iseng-iseng jalan bareng si Julai (alias Juli,hehe) kami ketemu toko buku dan langsung berjelajah kedalamnya.

Nah, itulah beberapa koleksi perpustakaan saya. Insya allah lain waktu, saya tambah lagi 
:-D
Oh iya ketinggalan sob, saya juga suka komik. Dan komik yang saya miliki adalah "DC alias Detective Conan". Gak tahu kenapa saya suka dengan film kartun yang satu itu selain si Doraemon :-)

Target buku selanjutnya :
1. Kukila
2. LDH (Long Distance Heart)
3. Chicken Soup for the Soul (Ada banyak judul :-))
4. Dan yang menari lainnya :-)

Berhubung masjid sudah manggil dari tadi, mari kita akhiri tulisan kali ini.
See you in my next posting...Bye-bye^^

Comments

Popular posts from this blog

PLN Part 3 ~Tes Potensi Akademik (TPA) & B.Inggris

Akhirnya Tes GAT terlewati, 2 jam di ruang uzian berhasil membuat sedikit agak bernafas lega dan otot-otot serta syaraf yang tegang rileks kembali. Sebelum keluar dari ruangan, panitia sudah mengumumkan bahwa hasil tes akan diumumkan hari itu juga paling lambat sekitar pkl 20:00 wib. Dan bagi peserta yang lanjut dapat mengikuti tes kembali besok di ruangan yang sama. Arghhh..leganya, alhamdulillah semua soal dapat saya jawab dan menyelesaikannya tepat waktu. Yah, meskipun agak sedikit ragu. Karena materi yang dikerjakan hanya sekitar 30% dari buku yang saya beli satu minggu yang lalu di Gramedia :-( Tapi wait..soal gak terlalu sulit kok, yang terpenting anda fokus dan jangan lupa berdo'a sebelum uzian :-) Selesai tes, saya shalat dulu karena belum sempat shalat zuhur tadi sebelum tes. Dan saya pulang... Sesuai arahan panitia, saya mengecek website PLN untuk mengetahui hasil tes. Ternyata belum ada. Dan sekitar pkl 23:00 wib saya buka kembali, ternyata sudah ada

Cinta! GILA atau ANEH?

Saat ada yang jatuh cinta Mereka tertawa bahagia Seakan dunia adalah surga Tak jarang perbuatan gila melanda Mulai bergaya ala artis Tak jarang berpose bak selebritis Foto demi foto di upload dengan wajah manis Hanya demi menarik perhatian sang pujaan hati Tapi, saat ada yang patah hati Dunia seakan tak berarti Rasanya ingin bunuh diri Atau..mati saja saat ini! Muka mengucel, badan melesuh, semangat memudar Upload status tak lebih dari cacian dan makian Atau..bak manusia yang paling tak berarti di dunia Entahlah! Hanya si empunya yang tahu betapa kacaunya ia! Ada pula cinta diam... Yang mengagumi dalam diam Mencintai dengan diam Berdo'a menyeru namanya diam-diam Ada juga cinta umbar Semua perasaan di publish bak selebritis Setiap kata dirajut menjadi kalimat paling romantis Semua wajah di edit jadi foto-foto manis ~ Lalu, pernahkah terlintas di benak anda? Tatkala jatuh cinta kepada seseorang dan merasa bahagia, sebenarnya ada perasaan wanita lain yan

Eye Level

Keputusanku untuk kembali ke medan setelah wisuda, bulat sudah. Banyak hal yang sudah difikirkan masak-masak sebelum memutuskan. Bukan gampang! Meninggalkan posisi karier yg terbilang sudah cukup lumayan dari segi apapun. Tapi setiap perjalanan harus ada pengorbanan, don't be egoistic!!! Ada banyak pertimbangan meninggalkan semua rutinitas di Jawa dan hidup entah seperti apa di Medan. Ya, itulah yang ada di benakku tatkala itu. Pertama, keluarga Kini kami hanya tinggal berempat. Ayah adalah bapak dan ibu bagi kami. Rasanya tidak tega harus meninggalkan ayah dan dua adikku setelah ditinggal pergi mama. Mengurus ini dan itu seorang diri. Membereskan segala sesuatunya sendiri. Ya sih masih ada fanny yg dibilang sudah cukup dewasa. Tapi, aku mengenal betul watak fanny dari kecil. Fanny bukan typikal orang yg care abis sama rumah. Care sih tapi gak pakai banget. Belum lagi si Raisya, masih terlalu kecil untuk harus memahami semua ini. Dia akan merasa kesepian karena hanya memiliki