Skip to main content

BERNOSTALGIA

~ Bersenang - senanglah, karena hari ini yang kan kita rindukan. Di hari nanti, sebuah kisah klasik untuk masa depan. Bersenang - senanglah, karena waktu ini yang kan kita banggakan di hari tua. Hoo...woo... Sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu, menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan^^

Hello dharmawangsa?
Sudah tiga tahun tidak pernah menyapamu, jadi kangen :-D

#Bernostalgia sekelak
Dharmawangsa adalah keluarga besar saya sewaktu masa putih abu - abu. Banyak cerita yang telah diukir selama tiga tahun disana. Ada yang masih berbekas, ada pula yang terlupa dari cerita - cerita itu.
Banyak kerabat, guru yang good talent dan kenangan - kenangan manis lainnya. Ya, dharmawangsa mampu memberikan kesan terbaik tersendiri untuk saya :-)

   ~ Pertama kali gabung di DW
      Dharmawangsa lebih akrab disapa dengan kata "DW", tempat saya mutusin menjadi 
      siswi SMA di sana setelah bingung mencari - cari sekolah, hehe.
      Pertama kali gabung di DW, saya dapat kelas paling ujung. Zaman saya, kelas 1 SMA
      disebut kelas X SMA. Waktu itu ada 13 kelas di DW dan saya gabung di kelas ke 12 
      alias X - 12. X - 12 terletak di lantai 3 dan ini adalah kelas paling ujung :-)
      Setiap hari yang saya lakukan menuju ruang kelas tercinta itu adalah melewati tangga
      demi tangga yang luar biasa, ahaha :-D Dan kelas demi kelas yang aneh luar binasa :-D

~ Sepuluh - Dua Belas (X - 12)
Wali kelas saya saat duduk di kelas ini adalah Ibu Kemalawati.
Selain wali kelas, beliau juga guru mata pelajaran sosiologi 
dan kalau tidak salah, beliau juga PKS sekolah.
Saya lupa berapa jumlah murid di kelas ini.
Yang saya ingat, saya punya teman yang cukup baik - baik
disini, cukup aneh dan lucu - lucu deh :-D
Waktu itu, saya duduk satu baris dengan azmi sebelum datang vrisa.
Di dw berbeda dengan sekolah - sekolah umum lainnya, yang 
notabanenya menggunakan meja panjang berlaci dengan 2 kursi.
Di dw, menggunakan 1 kursi yang sudah menyatu dengan meja.
Jadi satu line, biasanya diisi 3 kursi + meja.
Ketika berada di X - 12, tempat duduk kami diatur oleh wali 
kelas kami. So, jadilah teman sebaris saya si azmi. Ahaha
Dan tidak lama kemudian, datanglah vrisa murid baru yang kalau
saya tidak salah pindahan dari kota Padang. And last, karena 
saya cuma duduk berdua bareng Azmi, vrisa diminta wali kelas
kami untuk duduk bareng saya. (Azmi - saya - Vrisa).
Azmi adalah teman yang gokil men :-D 
Selama 1 tahun bareng si azmi, kerjaaan kami ketawa - ketawa 
gak jelas. Hehehe
Azmi itu punya hobi yang sama seperti saya "suka menulis".
Hampir semua isi buku tulisnya, berisi puisi dan cerpen - cerpen 
yang ia tuangkan dari bakat terpendamnya. Azmi punya postur tubuh 
yang sangat pendek. Jadi dia cocok masih jadi adik -adik, hehe.
Eh tapi wait! Pendek-pendek juga, dia lulus gabung di paskib sekolah
lo :-D ~mukjizat
Tetapi disamping itu, dia punya otak yang smart :-D
Yang namanya pelajaran MaFiA (Matematika - Fisika - Kimia), 
sesulit apapun mampu dilahap anak itu :-D
Hal yang paling saya ingat menjadi teman sekelas Azmi yaitu,
kita selalu klop dalam hal menjawab soal dan menyelesaikan tugas.
Contohnya gini nih, kalau soalnya berbentuk pilihan berganda, saya
dan azmi suka bagi - bagi tugas. Kalau soalnya 10, azmi ngerjain nomor
genap dan saya yang nomor ganjil, atau sebaliknya.
Kalau sudah selesai, kita tukeran. Azmi mindahin jawaban soal nomor 
ganjil/genap ke buku tugasnya dari saya dan saya mindahin jawaban
soal nomor genap/ganjil yang saya peroleh dari azmi ke buku saya.
And the result is score kita selalu sama, ahahaha.
Terus, si azmi itu berisik kalau lagi belajar. wkwkwk
Disaat orang - orang sibuk ngerjain tugas, dia malah sibuk buat
puisi atau cerpen, terus sibuk minta komentar saya tentang tulisannya itu.
Hahaha...azmi - azmi. Begitulah si azmi, teman saya yang kocak.
Kalau vrisa, dia jarang masuk ke sekolah. Gak tahu tuh anak kenapa
hobi banget absen?

    ~ SePaTu - Sebelas IPA Satu (XI - IPA 1)
       Di akhir kelas X, kami diberi form dari sekolah untuk mengisi jurusan apa yang dituju
       "IPA atau IPS" ketika nanti berada di kelas XI :-)
       Waktu itu, karena minat terbesar saya adalah 'wanna be a doctor". Makanya saya
       memilih bergabung di kelas IPA. Dan alhamdulillah, saya gabung di IPA - 1.
       Dikelas ini, anaknya gila belajar. Saangking gila nya, kita pernah di tegur sama bu 
       Tini (guru bahasa Indonesia yg cantik) disuruh untuk main dan keluar kelas ketika 
       jam istirahat :-)
       Anak - anak di kelas ini baik - baik lo dan kompak - kompak lagi. Alhamdulillah, 
       sampai sekarang kita masih kompak. Masih suka komunikasi dan reunian, hehehe.
       Di kelas ini, saya satu baris dengan juli dan winda sampai 1 tahun lamanya :-D
       Wali kelas ini adalah Ibu Rosmita, guru bidang olahraga.
       Hal yang paling saya ingat di kelas ini adalah, punya grup "Cari Muke", makan di kelas
       bareng dan punya teman yang otaknya bisa dikategorikan standard Einstein, dialah
       Jay Kumar :-)
       1. Cari Muke
           cari Muke adalah sebutan bagi anggota cowok - cowok IPA 1. Di IPA 1, jumlah
           prianya 2 x lebih sedikit dari wanitanya. Mungkin itu juga yang membuat mereka
           begitu kompak. Cari Muke sendiri adalah singkatan dari "Catur (C) - Ahmad Reza, 
           Agung (A) - Rizki Prasetio, Rizki Azmi (Ri) - Muh. Ridzki Hasya, Muh. Nazri, 
           Muchlis (Mu) - Jay Kumar (K) - Edwi (E)" #Eh, harusnya ada 1 nama lagi lo. Kemana
           dia? :-/
           Kalau yang cewek - cewek, namanya terlalu banyak euy. Ini kelas kumpulan
           cewek - cewek :-D
           Ni foto personil Cari Muke waktu manggung di acara perpisahan...

       2. Makan di kelas bareng
           Kalau cewek bawa bekal dari rumah itu biasa, tapi kalau cowok???
           Baru super dan luar biasa :-)
           Salut aja sama anak - anak di kelas ini, sangking kompaknya kita pernah janjian
           pada bawa bekal. Dan pak ketua kelas juga melakukan hal yang sama :-)
           Alhasil jam istirahat, kita pernah buat lingkaran untuk makan bareng - bareng 
           dengan berbagai bekal yang sudah dibawa dari rumah. ~Arghhh, kangen euy :-(

       3. Jay Kumar = Einstein 2 :-D
           Jay Kumar adalah WNI yang garis keturunannya India. Saya tidak tahu terbuat dari
           apa isi otak Jay Kumar itu, yang pasti ini anak smart banget dah.
           Bahkan, Pak Syahri guru matematika pernah memintanya mengganti 1 sesi untuk
           Jay Kumar berprofesi sebagai Pak Syahri, hehehe.
           Tapi, Jay Kumar ini tidak bisa kalau disuruh nyanyi :-D

Waktu perpisahan IPA 1 (2008 - 2009)

Sekarang umatnya sudah gede - gede (2013) :-)

~ Dua Belas - IPA 6 (XII - IPA 6)
Beginilah kelakuan IPA 6 :-)




2009 
-
2010




















Wali kelas ini adalah Pak Arief, beliau juga guru di bidang mate-matika :-)
Di kelas ini, teman sebaris saya adalah Suraiya dan Puti. Saya ingat pertama kali ketika melihat daftar nama saya di kelas ini, suraiya dan puti langsung nyamperin saya dan minta kita duduk bareng ya bertiga :-D
Kalau suraiya, saya sudah kenal sejak kelas XI. Karena kita sama - sama dari IPA 1. Kalau puti, saya kenal dari DEC^^


Sekarang udah gede - gede :-O

Memory dari kelas ini adalah punya ketua kelas yang gaje. Ahahaha
Ketua kelas ini kalau ngomong gak pernah serius, ngelawak saja kerjanya.
Karena masih terbawa suasana IPA 1 yang kekeh tidak mau dipisah - pisah
waktu kenaikan kelas, alhasil warga IPA 1 buat barisan sejajar sebelah kanan.
Dari depan ada nazri, dani dan muchlis. Dilanjut saya, suraiya dan faradita :-D
Kerjaan kami dengarin lawakan si nazri kalau sudah di kelas :-D
Nazri dan muchlis bisa dikatakan pesaing berat untuk materi MaFiA, hehehe.
Tapi si nazri orangnya tidak pernah serius, tidak seperti muchlis dan fredy.
Kalau di kelas X - 12, saya punya teman yang klop yaitu "Azmi'.
Nah kalau disini, teman klop saya adalah "fredy'.
Kita suka tuker-tukeran jawaban dan ngerjain tugas bareng - bareng.
Apalagi kalau sudah ada PR, pasti dah si fredy sms "udah siap belum?
no xxx berapa hasilnya? No xxx bagaimana caranya? bla-bla-blaaaaa"
Oh iya, di kelas ini ada yang dapat julukan "Gadis" lo :-D
Siapa si gadis? Si gadis adalah si Andiko alias andika dan si fredy. 
Mereka pasangan serasi. ~Nah, lo??? Hehehe
Saya lupa sebab musabab yang membuat mereka dipanggil "Gadis" :-D

         ~Last Moment in DW^^
          :: Gedung Baru
          Last moment in DW yaitu menikmati gedung baru dan aula baru DW :-D
          Karena membludaknya jumlah siswa, sekolah ini direnovasi kembali dengan
          tambahan beberapa gedung baru dan perbesaran di Aula.
          Inilah zaman - zaman alay sebelum meninggalkan DW :-)


 
         :: Perpisahan Kelas (DW, Angkatan 2007 - 2010)
            And second last moment in DW when farewell party :-) ~Selamat! Kita lulus,
            mari menatap kehidupan dan dunia baru and let's go to bright future^^
            See you in our next story...
            
 :: Kebiasaan - Kebiasaan di bangku SMA
~ Ngerjain PR di sekolah sebelum bel masuk berbunyi
Hehehe, ini mah namanya bukan PR tapi PS. Tapi kita kompak looo, gak dikelas manapun (X - XI atau XII). 

~ Buat laporan praktikum bareng - bareng
Karena kita anak IPA, jadi kerjaannya keluar masuk laboratorium. Entah itu materi biologi, kimia atau fisika, dalam sebulan pasti ada jadwal ke lab. Nah, hal yang paling mengesankan adalah ketika disuruh membuat hasil laporan dari praktek yang telah dilakukan di lab. Ngapain kita??? Pasti kerja sama, ahahaha... Team work banget deh :-)
Ini nih contohnya, hehehe....


~ Bakso KimBum
Dulu zamannya BBF (Boys Before Flowers), drama korea yang dibintangi cowok-cowok korea, jadi seperti boy band gitu deh. Nah, si Kimbum adalah salah satu aktor di BBF yang menjadi idola para wanita. Sampai-sampai bakso goreng yang dicucuk pakai lidi (Read! 1 lidi isinya 4 - 5 buah bakso, kalau tidak salah) dijuluki bakso kimbum^^

~ Jerit - jerit manggilin tukang siomay :-O
Dulu, di depan gerbang sekolah ada penjual siomay yang enak. Kalau mau beli siomay tersebut, anda harus rela mengantri sambil jerit - jerit bilang "Bang, aku belum. Kak, aku kak" Rusuh deh pokoknya, ahahaha

~ Stay in library when i was X - XI student and stay in class when i was XII
Kalau istirahat, saya lebih suka milih nongkrong di perpustakaan ketika di kelas X dan XI bareng si Juli :-D Tetapi, ketika kelas XII, saya lebih suka bermain di kelas atau ke kelas juli atau di depan ruang kelas. Sudah jarang ke perpustakaan^^

~ Suasana setelah upacara
Di dw suasana setelah upacara sangat berkesan, apa itu???
Ketika para siswa - siswinya menggotong masuk motor mereka yang diparkir di luar gerbang ketika upacara akan dimulai untuk dimasukkan ke halaman sekolah.
Bahkan karena membludaknya jumlah sepeda motor, pihak sekolah mengambil tanah di kuburan (atau di dekat kuburan ya? ~lupa saya) untuk dijadikan lahan parkir.

:: Ekstrakulikuler
Pertama kali menjadi siswi di DW, untuk pertama kali juga ada materi ekstrakulikuler.
Jadi satu minggu cuma lima hari sekolah, hari sabtu digunakan untuk jam ekstrakulikuler.
Waktu itu, saya coba gabung di paskibraka sekolah tetapi gagal. Sebenarnya, saya bisa saja masih join tapi udah malas. Jadi, saya pindah ke DEC (Dharmawangsa English Club).

DEC banyak memberikan pengetahuan, pengalaman baru selama saya bergabung 3 tahun lamanya. Koordinator DEC saat itu adalah Miss Ica Nurhamidah yang lebih dikenal dengan sebutan "Mom Ica" oleh anak-anak DEC. Saya ditunjuk dan dipercayai menjadi sekretaris DEC selama dua tahun lamanya (dua periode :-D). Hanya saya dan uke yang mendapatkan kesempatan menjalankan dua periode itu. Saat itu, uke adalah bendahara DEC.
Kalau ketua dan wakil selalu berganti - ganti :-)
Motto DEC adalah "Always Keep In Touch", setiap sabtu menggunakan seragam kemeja hitam dan pin berwarna putih gambar burung merpati dengan tulisan 'always keep in touch'. Aturan di DEC itu lucu dan membuat sedikit ngakak, hehehe.... 1. Koordinator selalu benar 
2. Koordinator selalu berada di atas member 
3. Ada pernyataan lain, kembali ke pasal pertama ~Gokil kan? Hehehe
Bahkan satu kalimat yang saya ingat, "Kalau gak gila, gak masuk DEC" :-D
Yang lucu di DEC adalah baru sadar kalau Fikri teman sekelas waktu ospek :-D
Saya dan fikri satu ruangan ketika ospek, yaitu di Aula DW. Tapi saya gak pernah menyadari hal itu, mungkin karena terlalu banyak manusia di aula itu. Hehehe
Setelah berada di DEC, ya udah kita orang baru pada cerita - cerita :-)
Oh iya, Lab Bahasa adalah markas anak - anak DEC.

DEC meninggalkan banyak kesan dan banyak cerita.
Panjang banget kalau harus saya jabarkan satu per satu disini.
Intinya banyak pengalaman yang sudah saya peroleh dari DEC, thanks mom ica :-* and thanks for my friends :-)
Intinya, kita pernah nangis bareng - bareng, riweh (grasak - grusuk) bareng - bareng, tertawa bersama, susah bersama dan bahagia bersama - sama :-D ~always keep in touch^^

English free class in Briton :-)












Celebrate Prophet :-)




















Volley Cup

STAN DEC

When I dance at first time ~PENSI


On Vacation














Last, persembahan terakhir dari umat - umat DW angkatan 2007 - 2010
See watch this VIDEO :-)


Thanks to big family of DW
See you and bye...bye^^

Comments

Popular posts from this blog

PLN Part 3 ~Tes Potensi Akademik (TPA) & B.Inggris

Akhirnya Tes GAT terlewati, 2 jam di ruang uzian berhasil membuat sedikit agak bernafas lega dan otot-otot serta syaraf yang tegang rileks kembali. Sebelum keluar dari ruangan, panitia sudah mengumumkan bahwa hasil tes akan diumumkan hari itu juga paling lambat sekitar pkl 20:00 wib. Dan bagi peserta yang lanjut dapat mengikuti tes kembali besok di ruangan yang sama. Arghhh..leganya, alhamdulillah semua soal dapat saya jawab dan menyelesaikannya tepat waktu. Yah, meskipun agak sedikit ragu. Karena materi yang dikerjakan hanya sekitar 30% dari buku yang saya beli satu minggu yang lalu di Gramedia :-( Tapi wait..soal gak terlalu sulit kok, yang terpenting anda fokus dan jangan lupa berdo'a sebelum uzian :-) Selesai tes, saya shalat dulu karena belum sempat shalat zuhur tadi sebelum tes. Dan saya pulang... Sesuai arahan panitia, saya mengecek website PLN untuk mengetahui hasil tes. Ternyata belum ada. Dan sekitar pkl 23:00 wib saya buka kembali, ternyata sudah ada

Cinta! GILA atau ANEH?

Saat ada yang jatuh cinta Mereka tertawa bahagia Seakan dunia adalah surga Tak jarang perbuatan gila melanda Mulai bergaya ala artis Tak jarang berpose bak selebritis Foto demi foto di upload dengan wajah manis Hanya demi menarik perhatian sang pujaan hati Tapi, saat ada yang patah hati Dunia seakan tak berarti Rasanya ingin bunuh diri Atau..mati saja saat ini! Muka mengucel, badan melesuh, semangat memudar Upload status tak lebih dari cacian dan makian Atau..bak manusia yang paling tak berarti di dunia Entahlah! Hanya si empunya yang tahu betapa kacaunya ia! Ada pula cinta diam... Yang mengagumi dalam diam Mencintai dengan diam Berdo'a menyeru namanya diam-diam Ada juga cinta umbar Semua perasaan di publish bak selebritis Setiap kata dirajut menjadi kalimat paling romantis Semua wajah di edit jadi foto-foto manis ~ Lalu, pernahkah terlintas di benak anda? Tatkala jatuh cinta kepada seseorang dan merasa bahagia, sebenarnya ada perasaan wanita lain yan

Eye Level

Keputusanku untuk kembali ke medan setelah wisuda, bulat sudah. Banyak hal yang sudah difikirkan masak-masak sebelum memutuskan. Bukan gampang! Meninggalkan posisi karier yg terbilang sudah cukup lumayan dari segi apapun. Tapi setiap perjalanan harus ada pengorbanan, don't be egoistic!!! Ada banyak pertimbangan meninggalkan semua rutinitas di Jawa dan hidup entah seperti apa di Medan. Ya, itulah yang ada di benakku tatkala itu. Pertama, keluarga Kini kami hanya tinggal berempat. Ayah adalah bapak dan ibu bagi kami. Rasanya tidak tega harus meninggalkan ayah dan dua adikku setelah ditinggal pergi mama. Mengurus ini dan itu seorang diri. Membereskan segala sesuatunya sendiri. Ya sih masih ada fanny yg dibilang sudah cukup dewasa. Tapi, aku mengenal betul watak fanny dari kecil. Fanny bukan typikal orang yg care abis sama rumah. Care sih tapi gak pakai banget. Belum lagi si Raisya, masih terlalu kecil untuk harus memahami semua ini. Dia akan merasa kesepian karena hanya memiliki