Skip to main content

Hal Konyol :-O

Hello! Sudah lima hari saya tidak menyapa blog ini :-)
Alhamdulillah, kemarin UTS nya lancar. I hope get best score^^
Kemarin (saturday, 19 oct'13) adalah hari terakhir UTS mata kuliah akhir di semester akhir. But, wait!!! Still last examination in last semester on November :-) ~Keep spirit girl...

Ngomong - ngomong masalah uzian, hal konyol apa yang pernah anda lakukan ketika uzian?
Kalau saya, hmmm... ~Flash back
Hal konyol yang pernah saya lakukan sewaktu uzian adaaalllllllllaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh "berzikir untuk memperoleh kunci jawaban" ~Ini kocak, sumpah! Ahahaha
Hal itu pernah saya lakukan ketika masa - masa SMP (seragam putih - biru), karena bentuk soal yang dibuat sekolah adalah PG alias Pilihan Ganda (a - b - c - d - e gitu). Di masa SMA, saya tidak pernah mengulangi hal kocak itu lagi. Selain bentuk soal yang dibuat sekolah bersifat essay, suka ketawa sendiri aja kalau ingat kejadian itu :-D

Tahukah kalian apa itu metode "berzikir untuk memperoleh kunci jawaban" yang pernah saya lakukan???
Sebenarnya itu sama saja dengan metode "hitung kancing baju". ~Ada yang pernah ngitung kancing baju untuk memperoleh jawaban? Hayo ngaku...ngaku... :-D
Waktu itu ya, karena saya sudah buntu untuk mencari jawaban apa yang tepat dari pertanyaan yang disuguhkan dan waktu memaksa saya harus buru - buru menjawab soal tersebut, akhirnya kepikiran di otak saya untuk melakukan metode "berzikir untuk memperoleh kunci jawaban". Ahahaha
Jadi, ceritanya ada satu nomor soal yang saya bingung jawabannya (misal : antara B atau C ya). Waktu itu pengen dijawab "B", tapi entah mengapa si hati berkata "sepertinya C deh cit". Eh mau ditulis "C", si hati nimbrung lagi "sepertinya B deh cit". ~Kan galau saya, hehe
And last, saya kepikiran deh menggunakan metode berzikir untuk memperoleh kunci jawaban yang tepat.

Bagaimana cara menggunakan metode tersebut?
Ini agak kocak dan terdengar sangat konyol, hahaha
Kalian tahu berzikir? 
Kalau berzikir itu yang dilafadzkan "subhanallah - walhamdulillah - wala ilaha illallah - allahu akbar" sebanyak 33 kali yang dilakukan dengan menghitung 33 kali itu sambil menggerak-gerakkan setiap ruas jari tangan kanan anda yang tiga baris, hanya jempol yang mempunyai ruas dua baris. So, satu ruas lagi tambah saja sendiri ya.
Nah apa yang saya lakukan pada setiap ruas baris jari sebanyak dua kali putaran?
Bukannya melafadzkan lafadz zikir yang seharusnya, tapi gue malah melafadzkan "B - C - B - C - B - C - B - C - B - C - B - C - B - C". Dan tepat di angka 33 huruf apapun yang terhenti, itulah yang menjadi jawaban terakhir saya. Ahahaha #Parah si citra parah, hehehe
Apakah jawaban benar? Ow, belum tentu! Kalau tepat sasaran bisa jadi, tapi kalau tidak tepat ya tidak. ~Dimana-mana juga, kalau mau jawaban tepat itu yah belajar atuh cit :-D
Tapi, itulah kenyataan hal konyol yang pernah saya lakukan. Kalau diingat-ingat lucu sendiri, untung gue cuma pakai metode berzikir gak sampai di shalat istikharah hin itu jawaban. Wuahaha hahaha #eh, jangan dicontoh yaaa :-D

So, anda pernah melakukan hal konyol seperti saya? ~Wajar, namanya manusia. Ahaha :-)

Comments

Popular posts from this blog

PLN Part 3 ~Tes Potensi Akademik (TPA) & B.Inggris

Akhirnya Tes GAT terlewati, 2 jam di ruang uzian berhasil membuat sedikit agak bernafas lega dan otot-otot serta syaraf yang tegang rileks kembali. Sebelum keluar dari ruangan, panitia sudah mengumumkan bahwa hasil tes akan diumumkan hari itu juga paling lambat sekitar pkl 20:00 wib. Dan bagi peserta yang lanjut dapat mengikuti tes kembali besok di ruangan yang sama. Arghhh..leganya, alhamdulillah semua soal dapat saya jawab dan menyelesaikannya tepat waktu. Yah, meskipun agak sedikit ragu. Karena materi yang dikerjakan hanya sekitar 30% dari buku yang saya beli satu minggu yang lalu di Gramedia :-( Tapi wait..soal gak terlalu sulit kok, yang terpenting anda fokus dan jangan lupa berdo'a sebelum uzian :-) Selesai tes, saya shalat dulu karena belum sempat shalat zuhur tadi sebelum tes. Dan saya pulang... Sesuai arahan panitia, saya mengecek website PLN untuk mengetahui hasil tes. Ternyata belum ada. Dan sekitar pkl 23:00 wib saya buka kembali, ternyata sudah ada

Cinta! GILA atau ANEH?

Saat ada yang jatuh cinta Mereka tertawa bahagia Seakan dunia adalah surga Tak jarang perbuatan gila melanda Mulai bergaya ala artis Tak jarang berpose bak selebritis Foto demi foto di upload dengan wajah manis Hanya demi menarik perhatian sang pujaan hati Tapi, saat ada yang patah hati Dunia seakan tak berarti Rasanya ingin bunuh diri Atau..mati saja saat ini! Muka mengucel, badan melesuh, semangat memudar Upload status tak lebih dari cacian dan makian Atau..bak manusia yang paling tak berarti di dunia Entahlah! Hanya si empunya yang tahu betapa kacaunya ia! Ada pula cinta diam... Yang mengagumi dalam diam Mencintai dengan diam Berdo'a menyeru namanya diam-diam Ada juga cinta umbar Semua perasaan di publish bak selebritis Setiap kata dirajut menjadi kalimat paling romantis Semua wajah di edit jadi foto-foto manis ~ Lalu, pernahkah terlintas di benak anda? Tatkala jatuh cinta kepada seseorang dan merasa bahagia, sebenarnya ada perasaan wanita lain yan

Eye Level

Keputusanku untuk kembali ke medan setelah wisuda, bulat sudah. Banyak hal yang sudah difikirkan masak-masak sebelum memutuskan. Bukan gampang! Meninggalkan posisi karier yg terbilang sudah cukup lumayan dari segi apapun. Tapi setiap perjalanan harus ada pengorbanan, don't be egoistic!!! Ada banyak pertimbangan meninggalkan semua rutinitas di Jawa dan hidup entah seperti apa di Medan. Ya, itulah yang ada di benakku tatkala itu. Pertama, keluarga Kini kami hanya tinggal berempat. Ayah adalah bapak dan ibu bagi kami. Rasanya tidak tega harus meninggalkan ayah dan dua adikku setelah ditinggal pergi mama. Mengurus ini dan itu seorang diri. Membereskan segala sesuatunya sendiri. Ya sih masih ada fanny yg dibilang sudah cukup dewasa. Tapi, aku mengenal betul watak fanny dari kecil. Fanny bukan typikal orang yg care abis sama rumah. Care sih tapi gak pakai banget. Belum lagi si Raisya, masih terlalu kecil untuk harus memahami semua ini. Dia akan merasa kesepian karena hanya memiliki