Skip to main content

DIMULAI DARI 'NOL'

Assalamualaikum bloger's :-)

Hai, dah lamo indak basuo. Kumaha' damang? Apik2 ae kan? Hehehehe
Kalau saya, alhamdulillah sehat :-)

And last....
Akhirnya keputusanku untuk kembali ke Medan real sudah. Semua kisah, perjalanan dan cerita di pulau Jawa sudah khatam. Memang sudah dari dulu sewaktu mama masih ada, aku berencana kembali ke Medan jika study ku telah selesai. Meniti karir di Medan adalah cerita selanjutnya.
Waktu itu, baru tahun depan (2015) aku berencana balik ke Medan. Ngabisin kontrak kerja setahun dan Desember 2014 nanti baru aku kembali, yah...setidaknya ada tabungan untuk melanjut S1. Hehehehehe (sekolah deui' :-D)
Alasan aku kembali lagi ke Medan setelah kuliah selesai dikarenakan 'AKU WANITA' dan dia lelaki. Ahahahaha (What the maksud???? Hehehehe) 
Hahaha, itu bagian dari lelucon.
Ya alasannya sih simple, karena 'aku wanita' yang besok-besok kalau udah nikah (jadi istri orang dan emak2) pasti ikut suami kemanapun dia hinggap ~Eh, burung kali hinggap (Ah, si Citra LE to the BAY).
Jadi ya, selagi dikasih kesempatan buat bisa ngurusin orang tua. Kenapa tak pulang lagi saja ke rumah, iya tak??? Hehehehe
Tetapi, kalau aku lelaki baru lain cerita. Kan mereka imam (Enak bener :-D)

But, ternyata Allah swt memintaku untuk kembali ke rumah lebih cepat.
Karena tepat 22 Maret 2014 lalu, mama sudah kembali kepada-Nya :-((
Dan ramadhan tanpa emak itu bagai rumah tak berlampu :-((
Tapi ya, ya, ya... ini sudah ketentuan Allah swt dan aku tak boleh sedih lagi (Semangat cit, semangat).

Dan tepat hari ini (9 Juli 2014)...
7 bulan aku bekerja di KITM
20 hari aku berstatus 'Pengangguran'. Hahahahaha

Rencana aku baru cari kerja habis lebaran, karena pengen fokus puasa sebulan ini di rumah dan memanfaatkan waktu luang yang ada.
Sejak rehat dari dunia karir, aku mencoba merintis dunia dapur yaitu belajar masak, hehehe....
Yah walaupun masakanku masih tak seenak masakan emak (apalagi kalau masak menu 'minang'), tapi setidaknya rindu akan masakan emak terobati :-D
Masih ingat kata-kata emak, 'wanita pandai bekerja itu biasa, tapi kalau wanita pandai bekerja, pandai urusan dapur (masak) itu baru wanita' #mikir :-/
Hmmm, untung aku pernah merantau. Jadi gak terkejut kali dengan kehidupan sekarang, tak ada emak, ngurus ini-itu sendiri, belum ini, udah itu, udah ini, belum itu (Entahah, Tuhan yang tahu)
Dan sekarang segala sesuatunya di mulai dari nol (mirip ngisi bensin di Pertamina, yaaa) Hehehehe
Cari kerja lagi, cari jodoh (ahahahaha ~No Comment), mulai hidup baru lagi, adaptasi lagi, masalah baru lagi, teman baru lagi, suasana baru lagi dan nikmati sajalah cit-cit -____-
Ya, yang aku yakin sih... 'Kalau rezeki gak kemana, sama kalau jodoh juga gak kemana' (Eh,eh,eh hahahahaha) ~Selingan dikit


Oh iya makasih ya buat semuanyaaaa :-)


~ Pertama, buat semua teman-teman di Indosat Training Center, teman-teman di KPPTI dan teman-teman di HR Group (TM)
3 tahun kita lalui bersama-sama, semua kenangan bareng kalian gak mungkin pernah saya lupa (AMAZING)
Thank you so much buat KOPENSAT karena telah memberi saya kesempatan bergabung di PT. Indosat Tbk dan berkarir di Indosat Training :-)

Cerita sedikit yaaa, hehehe
Aku memulai karir pertama di Jawa di Indosat Training Center, waktu itu dapat info dari om (adiknya mama) kalau ada lowongan kerja disana karena ada salah satu karyawannya yg resign. Dan alhamdulillah setelah seleksi ini & itu, aku lulus :-)
Hampir 3 tahun aku habiskan waktu dan tenaga di perusahaan yang awalnya BUMN itu kini menjadi perusahaan asing (Qatar), perusahaan yang menerima pegawai dari skill bukan sekedar melihat titel (waktu itu ngalamarnya pakai ijazah SMA, hehehe) dan perusahaan yang menolongku hingga mampu meraih gelar Ahli Madya (Ceritanya, gaji disisihkan biar bisa kuliah. Hehehehe)
Hmmm, i don't know mau bilang apa lag. Intinya thannnnnnnnkkkkkkkkkkkkkkkkkksssssssssss banget :-)

~ Kedua, buat teman-teman AB (Administrasi Bisnis 2011)
Aku bergabung jadi mahasiswa tahun 2011 (teman-temannya ABG, hehehe)
Aku tamat SMA tahun 2010 tapi baru punya kesempatan jadi mahasiwa tahun 2011 (setahun lewong dipakai kerja, hihihi)
Makasih banget buat semuanya, kekompakan, keceriaan dan kebersamaan kita gak mungkin aku lupa. Hehehehe ~Jadi kangen ngumpul dan gossip bareng kalian :-(

~ Dan terakhir, buat teman-teman di PT. KITM Indonesia Textile Mills 
Walaupun hanya 6 bulan kita bergabung, tapi kalian baik-baik banget sama aku :-((
Kangen pagi-pagi riweh sama kerjaan, gossip dan foto-foto di musholla (Kangen deh pokoknya :-((
Kapan ya kita bareng-bareng lagi?


Well, selesai sudah perjalananku disana
Maksih banget-banget-banget-banget buat semuanya :-)
Makasih yaaaaaaaaaaaaaa
Maaf banget kalau aku suka rese', nyebelin, jahil tapi ngangenin kan??? Wahahahaha

See you all
Sukses ya buat semuanya^^

Comments

Popular posts from this blog

PLN Part 3 ~Tes Potensi Akademik (TPA) & B.Inggris

Akhirnya Tes GAT terlewati, 2 jam di ruang uzian berhasil membuat sedikit agak bernafas lega dan otot-otot serta syaraf yang tegang rileks kembali. Sebelum keluar dari ruangan, panitia sudah mengumumkan bahwa hasil tes akan diumumkan hari itu juga paling lambat sekitar pkl 20:00 wib. Dan bagi peserta yang lanjut dapat mengikuti tes kembali besok di ruangan yang sama. Arghhh..leganya, alhamdulillah semua soal dapat saya jawab dan menyelesaikannya tepat waktu. Yah, meskipun agak sedikit ragu. Karena materi yang dikerjakan hanya sekitar 30% dari buku yang saya beli satu minggu yang lalu di Gramedia :-( Tapi wait..soal gak terlalu sulit kok, yang terpenting anda fokus dan jangan lupa berdo'a sebelum uzian :-) Selesai tes, saya shalat dulu karena belum sempat shalat zuhur tadi sebelum tes. Dan saya pulang... Sesuai arahan panitia, saya mengecek website PLN untuk mengetahui hasil tes. Ternyata belum ada. Dan sekitar pkl 23:00 wib saya buka kembali, ternyata sudah ada

Cinta! GILA atau ANEH?

Saat ada yang jatuh cinta Mereka tertawa bahagia Seakan dunia adalah surga Tak jarang perbuatan gila melanda Mulai bergaya ala artis Tak jarang berpose bak selebritis Foto demi foto di upload dengan wajah manis Hanya demi menarik perhatian sang pujaan hati Tapi, saat ada yang patah hati Dunia seakan tak berarti Rasanya ingin bunuh diri Atau..mati saja saat ini! Muka mengucel, badan melesuh, semangat memudar Upload status tak lebih dari cacian dan makian Atau..bak manusia yang paling tak berarti di dunia Entahlah! Hanya si empunya yang tahu betapa kacaunya ia! Ada pula cinta diam... Yang mengagumi dalam diam Mencintai dengan diam Berdo'a menyeru namanya diam-diam Ada juga cinta umbar Semua perasaan di publish bak selebritis Setiap kata dirajut menjadi kalimat paling romantis Semua wajah di edit jadi foto-foto manis ~ Lalu, pernahkah terlintas di benak anda? Tatkala jatuh cinta kepada seseorang dan merasa bahagia, sebenarnya ada perasaan wanita lain yan

Eye Level

Keputusanku untuk kembali ke medan setelah wisuda, bulat sudah. Banyak hal yang sudah difikirkan masak-masak sebelum memutuskan. Bukan gampang! Meninggalkan posisi karier yg terbilang sudah cukup lumayan dari segi apapun. Tapi setiap perjalanan harus ada pengorbanan, don't be egoistic!!! Ada banyak pertimbangan meninggalkan semua rutinitas di Jawa dan hidup entah seperti apa di Medan. Ya, itulah yang ada di benakku tatkala itu. Pertama, keluarga Kini kami hanya tinggal berempat. Ayah adalah bapak dan ibu bagi kami. Rasanya tidak tega harus meninggalkan ayah dan dua adikku setelah ditinggal pergi mama. Mengurus ini dan itu seorang diri. Membereskan segala sesuatunya sendiri. Ya sih masih ada fanny yg dibilang sudah cukup dewasa. Tapi, aku mengenal betul watak fanny dari kecil. Fanny bukan typikal orang yg care abis sama rumah. Care sih tapi gak pakai banget. Belum lagi si Raisya, masih terlalu kecil untuk harus memahami semua ini. Dia akan merasa kesepian karena hanya memiliki