Skip to main content

Cerita dari Administrasi Bisnis 2011

Sudah 6 bulan saya tidak merasakan pergi-pulang Purwakarta-Bandung lagi (alias ngampus)
Rindu juga ternyata sama teman-teman, sama perjalanan, sama dosen, sama segala kegiatan kampus dan yang gak kelewatan nih sama kuliner disana :-D #Payah kalau ibu2 gila makan ini, hahaha

Berhubung saya kangen sama mereka-mereka, postingan kita kali ini tentang mereka ya :-D
Saya memutuskan ke Jawa Barat pada bulan Desember 2010, waktu itu karena ada pekerjaan. Akhirnya 6 bulan bekerja di sana, saya mencoba melanjutkan pendidikan saya saat itu walau masih Diploma 3. Waktu itu banyak juga yang tanya, 'kenapa tanggung kali din, cuma D3?' :-D #Iya juga ya? Hehehe
Semua ada alasan-alasannya :-)
Alasannya sih dikarenakan Purwakarta adalah Kabupaten (kota transit), jadi agak susah juga mencari kampus disana. Kalau diibaratkan Medan, Purwakarta mungkin posisinya sama dengan Lubuk Pakam, Siantar atau Tebing. Jadi wajar, kalau masih ada sarana-prasarana yang terbatas. Karena mayoritas penduduk akan memilih ke kota. Apalagi di Purwakarta? Ya, ke Bandung cuma 1/2 jam, ke Jakarta paling memakan waktu 2 jam, ke Bekasi? Bogor? Tanggerang???? Yah, hitung weh sorangan. Hehehe

Akhirnya saya putuskan join di salah satu perguruan tinggi swasta, sebenarnya waktu itu lokasi kampus di Purwakarta. Hanya saja dikarenakan ada beberapa masalah, memasuki semester II lokasi kampus kami dipindahkan ke Bandung dan kuliah kami hanya 2 kali pertemuan dalam 1 minggu (Sabtu - Minggu).
Alhamdulillahnya saya bekerja cuma 5 hari, jadi gak keteter lah.
Paling tugas kuliah aja keteter, ujung2nya begadang. Hehehehe
Tapi gak juga sih, soalnya di kantor gak ada kerjaannya kalau gak ada event atau customer yang datang. Jadi waktunya bisa dimanfaatin untuk ngerjain tugas kuliah, belajar kalau mau uzian :-D #Kok curhat? Hehehehe ~Kangen masa2 itu

Saya memulai kuliah pada tahun 2011, satu tahun setelah SMA saya memilih bekerja. Jadi berasa muda di kelas, karena teman-temannya adik kelas. Hehehe
Gak juga sih. Ada yang setambuk saya, malah ada juga yang di atas saya 1 - 2 tahun. Alasannya sama, karena bekerja setelah selesai SMA.
Dan mari berkenalan dengan teman-teman saya yang baik hati :-)





Awalnya kami kuliah di Purwakarta, prodi Administrasi Bisnis waktu itu hanya satu kelas. Yang paling banyak prodi Office Management. Namun, setelah kami hijrah dari Purwakarta ke Bandung, akhirnya tinggal 1 kelas dengan prodi AB dan konsentrasi AB dan OM. Hmm, kalau tidak salah satu kelas tinggal 20 - 25 mahasiswa/i nya.
Mungkin juga karena jumlah yang minor dan pulang - pergi Purwakarta - bandung yang selalu bareng. Itulah yang membuat kami kompak sampai sekarang walau sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Hal yang paling mengesankan selama 2 tahun 6 bulan menjadi warga AB 2011 adalah 'kekompakan'.
Kemana-mana selalu bareng...
Ngerjain tugas (PR dari dosen) bareng,
Bimbingan bareng,
Salah bareng,
Benar bareng,
Pergi bareng,
Pulang bareng,
Liburan pun bareng :-D
Sampai kerjapun ada beberapa yang bareng ~ Inisih ceritanya, kalau ada salah satu dari kami yang memiliki lowongan kerja di tempat kerjanya. Akan menginfokan ke orang dalam dulu, alias teman-teman di AB :-D

Di AB 2011, saya punya teman kompak.
Ini teman paling...paling..deh yang saya miliki selama kurang lebih mengecam dunia pendidikan 15 tahun. Padahal kami hanya kenal karena satu kampus, akhirnya jadi satu jiwa. Wehehehehe



Namanya Juli karena ia lahir di bulan Juli, nama lengkapnya 'Nur Julia Mustafa' :-)
Cerita perjalanan hidup kita hampir sama, bedanya dia anak pertama dan memiliki dua orang adik laki-laki. Kalau saya anak pertama dan 2 adik saya perempuan semua.
Satu lagi, dia masih memiliki Ibu yang sekarang sedang sakit.
Kalau saya, Ibu saya sudah meninggal 8 bulan yang lalu.

Walaupun kemana-mana selalu bareng anak-anak AB 2011, tetapi saya lebih sering menghabiskan waktu lebih banyak ke Juli. Selain mama, juli lah teman saya yang paling mendengar. saya bisa menghabiskan waktu lebih banyak bercerita tentang ini dan itu ke Juli. Syukurlah, setelah mama wafat saya masih punya teman cerita seperti mama, yaitu 'Juli'. Segala cerita tentang saya (pekerjaan, kuliah, keluarga dan asmara. ~ehem..ehem..uhuk..uhuk..) kami suka sharing. Sama halnya dengan Juli.
Pokoknya Juli is the best lah, kalau pepatah bilang 'A friend in need is a friend in deed', dialah Juli #Kangen.
Bahkan sampai sekarang walau saya di Medan dan dia di Purwakarta, kami masih suka bercerita ini dan itu. Yah, bedanya...kami tidak bisa saling bertemu :-(
Semoga kita tetap bisa menjaga pertemanan ini dengan baik sampai anak cucu yaaa :-D

Last, terima kasih untuk teman-teman AB 2011 semua.
Walau saya anak perantauan jauh - jauh datang dari Medan, tetapi kalian tidak pernah memperlakukan saya berbeda. Hehehehe
Kalian is the best deh pokoknya :-D

Jadi ingat momen terakhir bareng kalian.
Malam-malam datang ke rumah tanpa ngabarin dan nungguin saya pulang kerja sembunyi-sembunyi, karena besok saya harus balik ke asal (Medan). Terima kasih untuk semua kado-kadonya, hehehehe
Makasih banget deh pokoknya. Kapan kita bareng lagi? 
Mungkin tunggu salah satu ada yang menikah :-D


Comments

Popular posts from this blog

PLN Part 3 ~Tes Potensi Akademik (TPA) & B.Inggris

Akhirnya Tes GAT terlewati, 2 jam di ruang uzian berhasil membuat sedikit agak bernafas lega dan otot-otot serta syaraf yang tegang rileks kembali. Sebelum keluar dari ruangan, panitia sudah mengumumkan bahwa hasil tes akan diumumkan hari itu juga paling lambat sekitar pkl 20:00 wib. Dan bagi peserta yang lanjut dapat mengikuti tes kembali besok di ruangan yang sama. Arghhh..leganya, alhamdulillah semua soal dapat saya jawab dan menyelesaikannya tepat waktu. Yah, meskipun agak sedikit ragu. Karena materi yang dikerjakan hanya sekitar 30% dari buku yang saya beli satu minggu yang lalu di Gramedia :-( Tapi wait..soal gak terlalu sulit kok, yang terpenting anda fokus dan jangan lupa berdo'a sebelum uzian :-) Selesai tes, saya shalat dulu karena belum sempat shalat zuhur tadi sebelum tes. Dan saya pulang... Sesuai arahan panitia, saya mengecek website PLN untuk mengetahui hasil tes. Ternyata belum ada. Dan sekitar pkl 23:00 wib saya buka kembali, ternyata sudah ada

Cinta! GILA atau ANEH?

Saat ada yang jatuh cinta Mereka tertawa bahagia Seakan dunia adalah surga Tak jarang perbuatan gila melanda Mulai bergaya ala artis Tak jarang berpose bak selebritis Foto demi foto di upload dengan wajah manis Hanya demi menarik perhatian sang pujaan hati Tapi, saat ada yang patah hati Dunia seakan tak berarti Rasanya ingin bunuh diri Atau..mati saja saat ini! Muka mengucel, badan melesuh, semangat memudar Upload status tak lebih dari cacian dan makian Atau..bak manusia yang paling tak berarti di dunia Entahlah! Hanya si empunya yang tahu betapa kacaunya ia! Ada pula cinta diam... Yang mengagumi dalam diam Mencintai dengan diam Berdo'a menyeru namanya diam-diam Ada juga cinta umbar Semua perasaan di publish bak selebritis Setiap kata dirajut menjadi kalimat paling romantis Semua wajah di edit jadi foto-foto manis ~ Lalu, pernahkah terlintas di benak anda? Tatkala jatuh cinta kepada seseorang dan merasa bahagia, sebenarnya ada perasaan wanita lain yan

Eye Level

Keputusanku untuk kembali ke medan setelah wisuda, bulat sudah. Banyak hal yang sudah difikirkan masak-masak sebelum memutuskan. Bukan gampang! Meninggalkan posisi karier yg terbilang sudah cukup lumayan dari segi apapun. Tapi setiap perjalanan harus ada pengorbanan, don't be egoistic!!! Ada banyak pertimbangan meninggalkan semua rutinitas di Jawa dan hidup entah seperti apa di Medan. Ya, itulah yang ada di benakku tatkala itu. Pertama, keluarga Kini kami hanya tinggal berempat. Ayah adalah bapak dan ibu bagi kami. Rasanya tidak tega harus meninggalkan ayah dan dua adikku setelah ditinggal pergi mama. Mengurus ini dan itu seorang diri. Membereskan segala sesuatunya sendiri. Ya sih masih ada fanny yg dibilang sudah cukup dewasa. Tapi, aku mengenal betul watak fanny dari kecil. Fanny bukan typikal orang yg care abis sama rumah. Care sih tapi gak pakai banget. Belum lagi si Raisya, masih terlalu kecil untuk harus memahami semua ini. Dia akan merasa kesepian karena hanya memiliki