Skip to main content

Be Smarter Followers

Hello blogers, sesi tulisan kita kali ini "Be Smarter Followers". 
You know about that? 
Ok, fine! Its mean that "Jadilah Pengikut yang Cerdas" :-)

Pengikut atau lebih akrab disapa followers tidak melihat gender. Tapi, berhubung penulis adalah wanita. Maka saya melihat dari aspek "wanita". Hehehehe ~sorry para pria :-D

Apa yang ingin saya bahas dari seorang followers?
Followers facebook? Hmm..followers twitter anda blogs? Atau...followers instagram -____-
No! Ini tidak ada hubungannya dengan para media sosial :-)

Followers atau pengikut, mungkin ini lebih cocok kalau kita ganti dengan "Ikut-ikutan". Adalah sesosok manusia yang tidak mau kalah dan hobinya ngikut wae kata urang sunda mah :-).
Contoh simplenya nih blogs, lihat teman beli tas baru eh...dia mau beli juga :-O (followers sejati kali ya ^,^)

Sama nih blogs dengan tulisan kali ini, sadar atau tidak kita juga mungkin saya adalah folllowers juga bagi orang lain atau kita malah di follow orang lain. Eh..eh..selebritis kali ya :-D

Apakah anda termasuk followers sejati blog? Atau anda malah merasa ada sesosok manusia yg memfollow anda? :-D
Daripada penasaran, check this !

BERKARIR /BEKERJA

Sosok followers sejati blog salah satunya bisa dilihat dari ciri yg pertama ini. 
Anda punya banyak teman? 
Nah, anda masih menjalin silaturahmi dengan mereka? Teman SD, SMP, SMA atau mungkin teman di bangku perkuliahan? 
Ok! Siapapun teman anda, sedikit banyaknya anda tahu aktivitas mereka blogs. Entah itu ada yg bekerja di perusahaan, berwirausaha, berelasi atau masih ada yg duduk-diam santai di rumah. Atau aktivitas lain yang mereka lakukan.

Umumnya, followers sejati itu akan paling cepat tanggap dengan kehidupan sosok yang difollownya. 
Misalnya : "Seperti biasa di kantor" (status bbm,fb,twitter, dll seorang teman)
Sang followers sejati akan cepat respon mungkin dengan kalimat seperti ini "Ya allah..pengen kerja ya allah.. bosan di homes aja *tear* "

MENIKAH
Eh..keesokan harinya, si followers sejati dapat berita men kalau si teman "B" yang baru aja lulus wisuda kemarin menikah minggu besok. 

Kan galau barbie, hahaha...
Eh salah..kan galau si followers sejati man! Baru pasang status minta kerja, alih - alih dapat kabar teman mau menikah. Dia juga pengen cepat-cepat nikah.
Kira - kira si followers sejati itu akan menulis status seperti ini blogs.
       "Wah..udah nikah aja ya si "B"
         Jadi gue pengen cepat-cepat nikah,
         Jodoh mana jodoh??? "

Lu kok tahu sih cit? Mata-mata ya? Ahaha
Gak sih blogs! Itu hanya contoh realita yang sering gue lihat :-D

HAMIL
"Terus, teman yang satu lagi si "C" nih. Dengar- dengar lagi hamil dia, ih..enak ya dia bakalan jadi ibu. Baru dua bulan nikah, udah ngisi" 

Eh eh..si followers sejati nimbrung nih blogs, dia langsung up date deh.
Mungkin kira - kira begini up date tannya blogs "enak ya..si kawan bentar lagi jadi ibu. Sempurna sudah jadi wanita. Gue kapan ya allah?"

Kalau followers sejati itu cenderung pengeluh ya blogs. Wkwkwkwkwkwk.. :-D

BERKELUARGA

Seminggu kemudian si "D" upload foto keluarganya. 
Si followers sejati ngelihat nih blogs, karena gak mau kalah diapun up date blogs " Enaknya ya masih muda, anak udah besar - besar aja. Aku kapan?"

Hahaha..dasar followers sejati ya blogs! Gak tenang kalau sedetik aja gak up date kali ya :-D

Nah, udah cek blogers. Apakah salah satu diatas ada yang mencerminkan anda? hehehehe

Pernahkah anda terpikir para followers sejati, mungkin saja teman anda yg baru menikah, hamil atau berkeluarga. Melihat prestasi karir anda, malah pengen merasakan bekerja. Nah lo???

Saran saya blogs! 
Be smarter followers, jadilah pengikut yang cerdas!
Bekerja, menikah, jadi ibu bahkan punya keluarga sudah ada porsi nya masing - masing kok blogs. Hanya menunggu waktu yg menurut anda tepat.  
Mungkin ada yg merasa jika selesai kuliah lebih baik menikah muda. Atau ada yg pengen mapanin diri dulu nih sob. Mulai dari mapanin pribadi, sikap, rezeki dan hal lainnya. Terus kalau udah beres semua, baru deh minta sama yang Maha Pencipta jodohnya :-D Sah - sah saja kok blogs.

Hanya saja, buat catatan pribadi saya juga blogs "jangan sampai kita terlena atau malah merasa takut jika berkeluarga. Takut karena inilah, takut karena itulah". Ssst...semua kehidupan sudah diatur. Kita hanya pemeran yang melakoni. Jalani saja dengan bismillah. Hehehe :-)

Nah, buat para followers sejati. 
Sudahlah! Berhenti mengeluhkan kehidupan anda, semua ada porsinya kok. Yang anda butuhkan sekarang hanyalah anda harus pahami sebenarnya apa TUJUAN hidup anda mulai sekarang.
Susun planning untuk diri anda dari sekarang, terus jalani ikuti arus mengalir tapi kalau bisa yg deras arusnya. Hehehe #KataPakDahlanIskan
Jadi anda gak galau - galau lagi blogs...

Ok, maafkan saya jika ada kata-kata yang menyinggung atau tidak enak untuk dibaca ya blogs.
Ini juga sebenarnya catatan untuk diri saya pribadi agar mulai dari hari ini harus punya "Tujuan Hidup yang Jelas" .

Oh ya blogs, alhamdulillah saya lolos di tahap ke 5 dan maju ke tahap ke 6. Do'akan saya ya blogs, agar hari selasa nanti proses cek lab darah berjalan lancar dan LULUS ke tahap ke 7. Aamiin ya allah 
Saya pengen buat Bapak bangga dan bahagia blogs ~mata berkaca - kaca 

Hahahahahaha...
See you in my next post and dont be bored! 

Comments

Popular posts from this blog

PLN Part 3 ~Tes Potensi Akademik (TPA) & B.Inggris

Akhirnya Tes GAT terlewati, 2 jam di ruang uzian berhasil membuat sedikit agak bernafas lega dan otot-otot serta syaraf yang tegang rileks kembali. Sebelum keluar dari ruangan, panitia sudah mengumumkan bahwa hasil tes akan diumumkan hari itu juga paling lambat sekitar pkl 20:00 wib. Dan bagi peserta yang lanjut dapat mengikuti tes kembali besok di ruangan yang sama. Arghhh..leganya, alhamdulillah semua soal dapat saya jawab dan menyelesaikannya tepat waktu. Yah, meskipun agak sedikit ragu. Karena materi yang dikerjakan hanya sekitar 30% dari buku yang saya beli satu minggu yang lalu di Gramedia :-( Tapi wait..soal gak terlalu sulit kok, yang terpenting anda fokus dan jangan lupa berdo'a sebelum uzian :-) Selesai tes, saya shalat dulu karena belum sempat shalat zuhur tadi sebelum tes. Dan saya pulang... Sesuai arahan panitia, saya mengecek website PLN untuk mengetahui hasil tes. Ternyata belum ada. Dan sekitar pkl 23:00 wib saya buka kembali, ternyata sudah ada

Cinta! GILA atau ANEH?

Saat ada yang jatuh cinta Mereka tertawa bahagia Seakan dunia adalah surga Tak jarang perbuatan gila melanda Mulai bergaya ala artis Tak jarang berpose bak selebritis Foto demi foto di upload dengan wajah manis Hanya demi menarik perhatian sang pujaan hati Tapi, saat ada yang patah hati Dunia seakan tak berarti Rasanya ingin bunuh diri Atau..mati saja saat ini! Muka mengucel, badan melesuh, semangat memudar Upload status tak lebih dari cacian dan makian Atau..bak manusia yang paling tak berarti di dunia Entahlah! Hanya si empunya yang tahu betapa kacaunya ia! Ada pula cinta diam... Yang mengagumi dalam diam Mencintai dengan diam Berdo'a menyeru namanya diam-diam Ada juga cinta umbar Semua perasaan di publish bak selebritis Setiap kata dirajut menjadi kalimat paling romantis Semua wajah di edit jadi foto-foto manis ~ Lalu, pernahkah terlintas di benak anda? Tatkala jatuh cinta kepada seseorang dan merasa bahagia, sebenarnya ada perasaan wanita lain yan

Eye Level

Keputusanku untuk kembali ke medan setelah wisuda, bulat sudah. Banyak hal yang sudah difikirkan masak-masak sebelum memutuskan. Bukan gampang! Meninggalkan posisi karier yg terbilang sudah cukup lumayan dari segi apapun. Tapi setiap perjalanan harus ada pengorbanan, don't be egoistic!!! Ada banyak pertimbangan meninggalkan semua rutinitas di Jawa dan hidup entah seperti apa di Medan. Ya, itulah yang ada di benakku tatkala itu. Pertama, keluarga Kini kami hanya tinggal berempat. Ayah adalah bapak dan ibu bagi kami. Rasanya tidak tega harus meninggalkan ayah dan dua adikku setelah ditinggal pergi mama. Mengurus ini dan itu seorang diri. Membereskan segala sesuatunya sendiri. Ya sih masih ada fanny yg dibilang sudah cukup dewasa. Tapi, aku mengenal betul watak fanny dari kecil. Fanny bukan typikal orang yg care abis sama rumah. Care sih tapi gak pakai banget. Belum lagi si Raisya, masih terlalu kecil untuk harus memahami semua ini. Dia akan merasa kesepian karena hanya memiliki